Page tree

Bagikan:  


 Monggo pinarak!

Festival Indonesia Bi5a! Indonesia sudah tiba di kota ke-7: Daerah Istimewa Yogyakarta, lho. Acara ini kit adakan di akhir bulan Oktober, tepatnya tanggal 28 hingga 30 Oktober 2018. Nggak kelupaan juga kita menjalin kerja sama dengan komunitas berbasis teknologi, seperti Google Business Group Indonesia (GBG Indonesia), Google Developer Group Indonesia (GDG Indonesia), dan komunitas lokal lainnya.

Workshop GBG Indonesia dan GDG Indonesia

Di Yogyakarta, Festival Indonesia Bi5a! dimulai dengan workshop dari GBG Indonesia dan GDG Indonesia yang diadakan pada tanggal 27 Oktober 2018. Dalam workshop-nya, GBG Indonesia mengusung tema "Go Digital with Google" dan menggandeng Windi Intan (founder of Mekrok T-Shirt) juga Fadli Wilihandarwo (perwakilan GBG Yogyakarta) sebagai pembicara. Sementara itu, GDG Indonesia menghadirkan Randy Arba Pahlevi (co-founder of Ramein.id) dan Andhika Yuana (Android developer, Qiscus) sebagai pembicara.

Para pembicara membahas tentang bagaimana cara pengusaha lokal dan komunitas yang hadir sebagai audiens dapat meningkatkan daya saing mereka di era digital. Kedua workshop yang diadakan di Ethes Coworking, Lounge, and Living ini disambut dengan antusias oleh para pengunjung.

Mobile Legends Tournament

Mobile Legends Tournament kembali diadakan di Festival Indonesia Bi5a!. Pada tanggal 26 Oktober 2018, babak penyisihan 64 besar diselenggarakan di Atrium Plaza Ambarrukmo.

Di hari yang sama, tim yang berhasil lolos putaran 64 besar otomatis meneruskan perjuangan mereka ke babak penyisihan 32 besar. Nah, para pemenang yang berhasil lolos putaran 32 besar diundang untuk melanjutkan pertandingan di hari berikutnya. Kemudian, babak penyisihan terus berlanjut sampai tersisa 16 tim yang nantinya akan bertanding di acara puncak Festival Indonesia Bi5a! tanggal 28 Oktober 2018 di Plaza Ambarrukmo. Seru banget deh!

Promo Menarik di Zona Belanja

Kayaknya nggak lengkap kalau datang ke Festival Indonesia Bi5a! tapi nggak menikmati promo belanja yang kece. Jadi, ada Zona Belanja untuk pengunjung Yogyakarta di tanggal 28 Oktober 2018 di Plaza Ambarrukmo. Di sini, mereka bisa membeli barang impiannya dengan aneka promo spesial dari berbagai mitra tradisional dan modern kita .

Selain itu, pengunjung juga dapat memilih promo seperti Promo Bunga 0% (di booth tertentu) atau Promo Gratis 1x Cicilan untuk pembayaran angsuran yang dilakukan tepat waktu. Kepingin belanja online juga dapat sekali lagi belanja menggunakan teknologi pemindai QR code di totem Scan & BliBli.com. Dengan memilih kita sebagai penyedia pembiayaan mereka, 100 orang pelanggan pertama juga bisa memilh di antara promo berikut: Promo Bunga 0%, Diskon Biaya Admin + Promo Gratis 1x Cicilan (untuk pembayaran tepat waktu), Promo Gratis Biaya Admin, dan diskon hingga Rp500.000.

Puncak Acara Festival Indonesia Bi5a!

Nah, puncak acara Festival Indonesia Bi5a! ada di hari Minggu, 30 Oktober 2018 di Plaza Ambarrukmo. Setelah penampilan tari tradisional dan sambutan dari Andy Nahil Gultom (Chief of External Affairs), acara dilanjutkan dengan penandatanganan Indonesia Bi5a! declaration wall bersama Widi Hartono (Vice President Marketing and Advertising) dan Joni Hendri (City Sales Manager Yogyakarta).

Sama seperti kota-kota sebelumnya, kali ini Festival Indonesia Bi5a! juga mengadakan berbagai kompetisi. Mulai dari lomba mewarnai, Hot Wheels Fun Race, lomba fotografi, dan K-Pop Dance Cover Competition. Kemudian, tim yang berhasil menempati peringkat 16 besar di Mobile Legends Tournaments kembali bertanding untuk memperebutkan gelar juara.

Talk show inspiratif Festival Indonesia Bi5a! juga kembali hadir di Yogyakarta. Kali ini, kita menghadirkan Muhammad Abdul Bar sebagai pembicara. Lebih dari sekadar pelanggan setia, Muhammd Abdul Bar adalah seorang desainer grafis yang mampu mengubah desanya, Kaliabu, Jawa Timur, menjadi Kampung Desain yang mendunia. Selain Muhammad Abdul Bar, hadir pula Yudhi Prasetya (creativepreneur, dan founder @kopikreatif) dan Enda Nasution (blogger sekaligus digital practitioner). Ketiga pembicara tersebut berbagi cerita dan pengalaman mereka tentang usaha masing-masing. Tidak lupa, mereka juga membagikan tips untuk memaksimalkan potensi bisnis melalui dunia digital dan sosial media kepada para pengunjung.

Yang tidak kalah menarik, ada Misi Indonesia Bi5a! alias MIB. Di dalam MIB, pengunjung bisa bermain dengan memindai QR code pada beberapa totem di zona festival sambil menyelesaikan misi yang diberikan. Pemain yang berhasil menyelesaikan semua tantangan langsung mendapatkan merchandise menarik dan bahkan hadiah-hadiah seru seperti smartphone dan tiket pesawat Citilink ke destinasi apapun.

Ditutup dengan antusiasme tinggi, Festival Indonesia Bi5a! Yogyakarta berhasil menarik lebih dari 89.000 pengunjung. Terima kasih atas kehadirannya yang luar biasa, Yogyakarta!

Jangan lupa ya, di akhir tahun Festival Indonesia Bi5a! akan mencapai puncaknya di kota Jakarta. Sampai ketemu!

Indonesia Bi5a!