Page tree

Bagikan:  


Apa sih pentingnya memiliki kecerdasan sosial?

Pernah nggak ngerasaiin kalau saat pertama kali ketemu dengan kenalan baru langsung merasa kurang pas? Atau, bingung untuk melakukan apa di lingkungan baru? Kalau kamu menjawab “IYA” dari dua pertanyaan tersebut, maka kamu tidak sendirian! Dengan pengalamannya yang lebih dari 20 tahun, Elsa Christine berbagi pengalamannya di perkembangan dunia Social Intelligence (Kecerdasan Sosial).

Akting(kanan) Elsa Christine memimpin role play bersama (kiri) Yenny Triyana, FB& A Sr. Manager Cost Control bagaimana menjadi lebih empati 

Kecerdasan sosial itu bukan suatu kata baru untuk bikin kamu bingung. Menurut Elsa, hal ini merupakan lanjutan dari Kecerdasan Emosi untuk membantu kita bisa menyesuaikan diri dengan linkungan. Keren kan kalau kita bisa lebih bisa beradaptasi dimana saja?

Umpan balik yang kita dapatkan dari lingkungan kita berguna untuk menjadi bahan refleksi. Refleksi apa? Refleksi bagaimana sikap yang kita tunjukkan memberi dampak kepada orang lain. Hal inilah yang membantu kita untuk menjalin hubungan sosial dengan lebih baik. Dengan begitu, salah satu efek yang diberikan dengan mengasah kecerdasan sosial ialah tumbuhnya empati.

Tim Behind the Scenes: (kiri) Rani Kemalasari, Talent Management Manager, (kedua kiri) Prisanti Uni Arta, Organizational Capability Jr. Specialist, (tengah) Elsa Christine, dan (kanan) Gibran Arief Machfuza, OD & Performance Management Sr. Specialist foto bersama di akhir acara

Empati ini menjadi hal andalan bagi kita saat mengasah kecerdasan sosial di era teknologi dan media sosial yang menjauhkan kita dengan lingkungan terdekat kita.

Yuk, asah kecerdasan sosial dengan menjadi lebih peka terhadap lingkungan kita!

Baca juga yuk testimonial dari Erja Khusnul Hadiansyah, CRM Senior Trainer!

"Penting banget untuk tahu mengenai kecerdasan sosial! Mangkanya mau datang ke acara ini untuk belajar lebih banyak!"