Page tree

Bagikan:  


Kayak gimana ya keseruan Risk Awareness Week kemarin? Baca di sini!

Pasti kamu penasaran dengan Risk Awareness Week. Nah, untuk pertama kalinya tim Operational Risk (Ops Risk) mengadakan kegiatan online dan offline selama seminggu. Tujuannya? Untuk meningkatkan perhatian tentang resiko operasional dalam perusahaan kita. Yuk baca ceritanya.

Apa saja acara Operational Risk selama seminggu itu? Jadi ada Kuis Riskology, video kampanye, talkshow Riskology Talk, dan game show ORMPIC.

Mulai dari Kuis Riskology, karyawan diberi kesempatan untuk menjawab kuis-kuis yang berhubungan dengan Ops Risk. 90 orang ikut serta dan dari mereka kita dapat 3 juara:

  1. Kheisitta Raisha Zahra (Risk)
  2. Desrina Dyan Hapsari (Sales-Bandung)
  3. Reiza Joesoef (HR)

Congrats! Juara-juara kita memenangkan voucher belanja, lho.

Berikutnya, apa sih video kampanye Risk? Teman-teman kita di Ops Risk mau kita ingat nih hal-hal penting untuk di kantor. Jadi, mereka membuat video “Siap Siaga Saat Gempa Bumi Melanda” dan “Clean Desk Result”. Jangan lupa hal-hal ini ya, teman-teman!

Pastinya kamu sudah sering melihat kata Agile muncul akhir-akhir ini. Untuk lanjut meningkatkannya, tim Ops Risk membuat Riskology Talk. Talk show ini dibuat untuk menekankan topik mindset Agile dalam manajemen resiko operasional, apalagi dengan Transformasi Agile yang sangat dilibatkan di perusahaan. Lebih dari itu, Agile juga salah satu metode pencegahan dan pengurangan resiko operasional perusahaan.

Berjudul “An Agile Mindset to Manage Operational Risk”, pembicara yang hadir di talk show adalah Wiwik Wahyuni (Chief Human Resources Officer), Afifi Muluk (AVP Agile Transformation), Carlo Atmadja (AVP IT Operations), and Gufrizal Akmal (AVP IT Call Center Technology and Network Infrastructure).

Terakhir, sebagai pemanis, Risk Awareness Week diakhiri dengan game show ORMPIC. Ada 3 jenis game: Paper Toss, ORM Pong, dan Clean Desk Exercise, masing-masing berhubungan dengan Operational Risk Knowledge. Gimana biar menang? Sederhana, kok. Tim dengan poin terbanyak-lah yang jadi pemenangnya.

Kasih tepuk tangan dulu untuk para juara ORMPIC:

  1. Tim Digital
  2. Tim Risk
  3. Tim Customer Experience

Para juara kita memenangkan voucher belanja juga.

Apa saja pendapat mereka tentang ORMPIC?

“Kami sangat senang bisa ikut ORMPIC yang diadakan oleh tim Ops Risk. Kami nggak nyangka bisa jadi juara 1, dan juga dapat lebih banyak pengetahuan tentang Operational Risk. Kalau mereka mengadakan ini lagi, kita pasti ikut,” kata Michael Kristie (Process Analyst).

“ORMPICS kemarin seru banget! Games-nya kena banget, benar-benar dihadapkan sama kasus Operational Risk yang dibungkus dengan games seru. Karena ini kamu jadi tahu mengenai Oprisk dengan cara yang fun, bukan dengan materi monoton,” kata Ferlan Novendi (UW Analyst Asst. Manager).

“Singkat tapi seru, asyik banget, dan hadiahnya sangat menarik buat aktivitas yang nggak bikin keringat. Seru banget! Ini membantu kami untuk lebih mengenal Operational Risk,” kata Anastasia Rani Setyastuti (CX Jr. Specialist).

Sekilas tentang Risk Awareness Week.

Selamat untuk teman-teman Ops Risk yang sukses mengadakan Risk Awareness Week! Semoga yang berikutnya lebih keren lagi!