Page tree

Bagikan:  


Business Intelligence in Action

Pada 26 September 2018 lalu, kita baru saja mengadakan acara TechTalk Chapter 3 di Kopitiam Plaza Oleos Lantai 1 dengan tema “Business Intelligence in Action.” Acara berlangsung seru dengan diskusi 80 peserta bersama kedua pembicara kita Riadi Surya, Business Intelligence Manager dan Fajar Jaman, Managing Director of IYKRA.

Setelah acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Wiwik Wahyuni, Chief Human Resource kita, Fajar memulai sesinya tentang “Business Intelligence Past, Present and Future.” Ia menjelaskan tentang peran business intelligence terhadap kelangsungan bisnis. Ia juga menekankan pentingnya peran data untuk mendukung aktivitas bisnis. Data harusnya bisa dilibatkan di setiap keputusan bisnis untuk mencapai hasil yang optimal. Pada akhir sesi-nya, Fajar menjawab beberapa pertanyaan berkaitan dengan praktisi business intelligence di masa yang akan datang.

Acara dilanjutkan dengan topik “Agile Business Intelligence in Home Credit Indonesia.” oleh Riadi. Ia bercerita tentang evolusi business intelligence di perusahaan kita hingga aplikasi Agile dalam bekerja. Di sela-sela presentasi, ia sempat menjelaskan tentang penggunaan Pentaho sebagai salah satu alat yang digunakan tim kita dalam mengolah data.

Mau jadi bagian dari tim IT kita yang agile? Kamu bisa ngobrol langsung sama Yasmidar Angreni, VP Talent Acquisition & Employer Branding atau Ricky Sucitra, Corporate Support Talent Acquisition Manager  untuk cari tahu beberapa lowongan yang ada.

Sampai ketemu di acara selanjutnya!