Page tree

Bagikan:  



Apa arti dari identitas baru kita? Ayo, cari tahu jawabannya bersama CEO kita di sini!

Rekan-rekan terhormat,

Home Credit Group telah merayakan 20 tahun eksistensinya di tahun ini. Dan di tahun ini juga, Home Credit Indonesia akan mengukir tonggak sejarah penting. Sebagai bagian dari inisiatif grup, kita turut memperkenalkan identitas brand yang baru bersama dengan negara-negara lain di mana kita berada. Inisiatif ini akan dimulai di minggu ini, yaitu pada tanggal 26 September 2017.

Rekan-rekan pasti bertanya, mengapa hal ini penting dan ke mana perubahan ini akan membawa kita? Dengan strategi jangka panjang kita, yang akhirnya mendapatkan nama baru “The Home Credit Way”, kita telah menetapkan target yang sangat ambisius. Kita ingin menjadi yang terbaik di industri pembiayaan. Terbaik untuk proses yang cepat, mudah, pelayanan yang baik dan loyal terhadap pelanggan, dan yang paling penting adalah menjadi perusahaan yang terpercaya di mata pelanggan.

Logo baru kita

Logo yang akan mulai digunakan ini, lebih melekat secara emosional dan akan lebih mudah diasosiasikan dengan nilai-nilai yang kita yakini. Gambar “Smiley-face” (atau wajah tersenyum) pada logo melambangkan keramahan karyawan kita, yang juga merupakan respon emosional yang kita harapkan tercermin pada wajah pelanggan melalui layanan, penawaran produk, kemudahan, dan kecepatan proses kita. Kita membantu pelanggan untuk hidup lebih baik.

Slogan dan strategi posisi kita

Secara global, kita ingin mengubah cara dunia berbelanja. Kita memposisikan diri sebagai perusahaan FinTech yang mengubah pengalaman berbelanja dengan menggunakan teknologi terbaru, proses yang mudah, serta produk dan pelayanan yang bermanfaat bagi pelanggan. Kita hadir untuk menjadikan segala hal yang diinginkan dalam jangkauan. Slogan yang kita pilih secara spesifik untuk Indonesia adalah “Anda Bisa!”, merupakan pernyataan motivasional untuk mengajak pelanggan agar lebih percaya diri dan yakin dengan kapasitasnya; berani untuk menaklukkan tantangan sehingga dapat mencapai keinginannya. Kita memberdayakan pelanggan untuk memiliki kemampuan finansial yang lebih baik melalui berbagai layanan seperti kartu kredit, pembiayaan di POS dan online, serta pembiayaan multiguna. Selain memberdayakan, proses kerja kita juga terintegrasi dan cepat, serta dapat diandalkan. Kita adalah mitra pelanggan dalam hal pengalaman berbelanja mereka.

Sepanjang minggu ini, kita akan mengadakan rangkaian kegiatan yang akan menjadi titik awal perubahan identitas brand kita. Kegiatan-kegiatan ini akan berfokus pada Anda, karyawan kita, yaitu dengan adanya tanda pengenal baru, seragam baru, logo kantor baru, dekorasi kantor dengan identitas baru; secara eksternal untuk pelanggan, kita akan mengganti materi promosi di POS, seperti banner dan poster. Dan yang terakhir adalah sebuah acara apresiasi untuk para partner, yaitu Appreciation Gala Dinner, untuk berterima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan pada kita hingga saat ini.

Seluruh rangkaian kegiatan ini mencakup komunikasi internal, berbagai perayaan, spot radio di Gen FM, dan Customer Day Nasional di enam kota.

Secara grup, kegiatan rebranding ini telah berjalan selama beberapa waktu. Misalnya saja Republik Ceko, Slovakia, dan Filipina yang telah dilakukan tahun lalu, dan negara-negara lain yang dimulai tahun ini. Dan sekarang Indonesia baru saja mengikuti jejak mereka! Saya sangat bangga dan berterima kasih dengan kalian semua yang telah membawa kita pada pencapaian saat ini.

Saya juga ingin berterima kasih pada tim MarComm, komite acara dari setiap departemen, Finance/Procurement, IT, Sales, GA, HR, Facility, dan Project Manager yang telah membuat kegiatan dan semua inisiatif ini terjadi. Terima kasih untuk kalian semua!!!