Page tree

Bagikan:  

Simak kisah seru di balik pembuatan jingle baru kita disini!

Masih dalam semangat menyongsong identitas baru, kita pun hadir dengan membawa jingle baru. Dengan sentuhan seni dan nilai estetis pada jingle, kita berharap semangat “Anda Bisa!” dapat lebih mudah diingat oleh teman-teman dan pelanggan.

Mengapa Pongki Barata?

Awalnya tim Marcomm berinisitif membuat jingle sendiri. Namun selama diskusi berlangsung, kita teringat momen saat tim Sales membagikan foto Pongki Barata saat mengajukan pembiayaan untuk membeli alat musik di salah satu POS kita di Denpasar dan kemudian menjadi pelanggan kita.

Nama Pongki Barata sendiri tentu tidak asing. Pria kelahiran Pontianak 16 November 1977 ini merupakan salah satu musisi ternama di Indonesia. Dia lebih dikenal sebagai salah satu vokalis dan gitaris grup band Jikustik dan The Dance Company. Aneka lagu keren yang digubahnya dan juga suaranya yang khas pun berhasil mendapat atensi penikmat musik Indonesia.

Berangkat dari itulah kita tertarik untuk bekerjasama dengan Pongki dalam pembuatan jingle baru kita.

Dari Lagu Sendu Ke Gembira

Kami pun tertarik untuk mengaransemen ulang salah satu lagu hit Pongki, yaitu “Seribu Tahun Lamanya”, untuk dijadikan jingle kita. Ini merupakan tantangan tersendiri, mengingat lagu Seribu Tahun Lamanya sendiri bernuansa sendu.

Berkat kerjasama antara Pongki dan Bambang Susanto (Creative Services Manager kita yang sebelumnya juga dikenal aktif sebagai musisi), lagu ini pun berhasil diaransemen ulang hingga bertransformasi menjadi lagu dengan beat yang cepat dan dinamis.

Makna di Balik Lirik Jingle

Makna yang ingin disampaikan dari lirik jingle ini adalah semangat untuk membangun keyakinan bahwa “Anda Bisa!” untuk mewujudkan impian Anda.

Lirik jingleYakinlah Anda Bisa!” ini sendiri dibuat oleh Bambang Susanto dan telah melewati beberapa tahap revisi setelah melalui review dari Freya Pradieta Laksmono (Sr. Communications Manager), Widi Hartono (VP Marketing Communications) dan tim Legal & Compliance kita.

Penampilan Perdana “Yakinlah Anda Bisa!”


Jingle terbaru kita ini pertama kali diperkenalkan di hadapan para tamu undangan kita di Appreciation Night Gala Dinner, pada tanggal 28 September 2017 lalu. Tentu saja Pongki Barata sendirilah yang tampil dan membawakan jingle kita ini. Penampilannya ini merupakan salah satu highlight dari malam yang mengesankan itu.

Sudahkah kamu mendengarkan jingle terbaru kita? Yuk download lagunya sekarang dan ikutan nyanyi sekarang juga.

Yakinlah Anda Bisa!