Page tree

Bagikan:  

Mau tahu inovasi digital yang dilakukan tim Rusia? Simak di sini!

Bayangkan kita menciptakan sesuatu seperti Amazon atau eBay, di mana pelanggan dapat membeli segalanya dengan layanan pembiayaan Home Credit – tanpa bunga. Inovasi ini belum lama ini hadir di Rusia, dengan nama "The Marketplace", sebuah situs web dan aplikasi mobile khusus bagi pelanggan di Rusia.

Pada awalnya, tentu banyak produsen dan toko menunjukkan keraguannya terhadap inovasi ini. Namun berkat usaha yang persisten dari tim Marketplace, akhirnya Marketplace menuai hasil yang manis. Kini Marketplace telah menjelma menjadi fenomena yang sangat populer, dengan 15 toko yang menawarkan lebih dari 10.000 produk. Semua penjual pun tertarik menggunakan layanan Marketplace untuk menjual produk mereka. Nilai “Being Innovative” di sini banyak membantu tim Rusia untuk mentransformasi cara belanja di sana.

Marketplace dikembangkan tim Rusia dengan hanya melibatkan pihak internal (in-house), dan hal ini merupakan keputusan yang tepat. Sebagai konsekuensinya, tim pengembang aplikasi lebih bisa memahami kebutuhan pelanggan, dan hal ini menjadi keunggulan kita dibandingkan para kompetitor. Ini jugalah yang membuat pelanggan di Rusia puas dengan Marketplace.

Dengan proses online, penawaran pembiayaan bebas bunga, aplikasi dengan hanya 5 kolom pertanyaan, dan proses approval 30 detik, Marketplace berhasil meraih 30.000 pengunjung unik setiap harinya.

Tim di balik Marketplace berkomitmen untuk menjadikan wadah ini semudah mungkin untuk digunakan oleh pelanggan. Oleh karenanya program yang awalnya berbasis web ini dapat dengan cepat diadaptasi ke versi aplikasi mobile yang lebih terintegrasi dan memudahkan. Hal ini menunjukkan bahwa kita dapat menawarkan cara yang lebih sederhana dan cepat untuk berbelanja, dengan informasi pembiayaan yang terbuka dan transparan.

"Marketplace kita ini tidak lagi terasa seperti "pekerjaan" lagi. Ketika kamu berkesempatan untuk bekerja dengan teknologi paling baru dan menarik yang belum pernah dilihat orang lain, hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri! Bahkan jika kita perlu bekerja lembur hingga larut malam, saya menikmati setiap menitnya."

Mikhail Balabanov (Chief Digital Officer Rusia)