Page tree

Bagikan:  

Apa saja manfaat kerjasama Home Credit Indonesia dengan Dukcapil? Baca info jelasnya di sini!

Pada bulan Juni 2017 lalu, kita menandatangani perjanjian kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Pada kegiatan tersebut, Home Credit diwakili oleh Bapak Daniswara Pradiptha, Chief Legal & Compliance Officer, dan Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri.

Selain dengan perusahaan kita, Dukcapil juga akan menandatangani perjanjian kerja sama ini dengan 4 perusahaan lainnya, yakni Bank CIMB Niaga, Bank National NOBU, BPR Intidana dan Badan Standarisasi Nasional. 

Dengan adanya kerja sama ini, kita telah mendapatkan izin untuk menggunakan data demografi dan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dari Ditjen. Dengan demikian, kita akan dapat meningkatkan pelayanan pada pelanggan, terutama dalam prinsip mengenal nasabah atau Know Your Customer (KYC). Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan akurasi data nasabah dan mencegah penyalahgunaan identitas.

Kegiatan penandatanganan kerja sama ini turut dihadiri sejumlah awak media. Hingga hari ini, kegiatan ini telah dimuat di berbagai pemberitaan, baik online maupun cetak, seperti di Harian Kompas, Media Indonesia dan juga Investor Daily.