Page tree

Bagikan:  


Yuk kenali lebih lanjut tentang aplikasi My Home Credit dari Chief CRM Officer kita!

Rekan-rekan terhormat,

Tahun ini, kita merayakan tahun kelima kita di Indonesia. Selama lima tahun perjalanan ini, kita telah menghasilkan produk-produk yang kita banggakan, salah satunya adalah mobile app kita. Pada kesempatan ini, saya akan berbagi kisah di balik mobile app ini dan rencana pengembangan yang akan kita lakukan ke depannya.

Tujuan Kita

Kenyamanan pelanggan adalah prioritas kita. Kita ingin pelanggan dapat menghubungi dan berinteraksi dengan kita secara mudah. Maka melalui mobile app ini, kami membuat fitur-fitur yang memudahkan pelanggan untuk melakukan semua itu.

Milestones

Inisiatif untuk membuat mobile app ini muncul pada tahun 2016, namun produk ini kita luncurkan pada April 2017. Sejak itu, kita melakukan pengembangan setiap 2 minggu dengan penambahan fitur setiap 2 bulan.

Kita telah melalui beberapa milestones, seperti:

  • Juni 2017: Kita meluncurkan fitur Call Me. Melalui fitur ini, pelanggan dapat meminta kita untuk menghubungi mereka di waktu yang mereka inginkan, tanpa perlu mengeluarkan pulsa.
  • Agustus 2017: Fitur My Dream diluncurkan untuk membantu pelanggan mewujudkan impian mereka (membeli rumah, investasi edukasi, dan lain-lain) dengan layanan pembiayaan multiguna kita.
  • Desember 2017: Mobile app kita diluncurkan dalam versi iOS.
  • Februari 2018: Lebih dari 1 juta orang telah men-download mobile app kita. Dengan rating 4,2, kita termasuk ke dalam Top 10 Financing Services App di Google Play Store.

Orang-orang di Balik Kesuksesan Mobile App

Mobile app ini tidak dapat berhasil tanpa kerja keras dan kerja sama yang solid dari berbagai function yang ada di perusahaan kita. Namun, saya ingin berterima kasih kepada:

  • Tim mobile app di Russia
  • Tomas Dudasko, sebagai inisiator dari proyek ini
  • Petr Elsner, product owner pertama dari mobile app kita
  • Andy Hariyanto, Devin Kusbiantoputra, dan tim IT mobile app lainnya
  • Hartono Karmayana dan Aulia Noviasti dari CRM
  • Tomas Prosek dan tim Online
  • Ferial Rizal Rianto, Anita Kartini, Christa T. Amadea, dan Freya Pradieta dari tim Marketing & Strategy.

Rencana di Masa Depan

Kita ingin mobile app ini menjadi bagian yang penting bagi pelanggan kita, maka dari itu kita ingin meraih 1 juta pelanggan baru setiap bulannya. Untuk menggapai mimpi tersebut, kita akan terus membuat fitur-fitur baru yang bermanfaat bagi pelanggan.

Salah satunya adalah fitur yang membantu pelanggan FlexiFast kita untuk menyelesaikan proses pengajuan dan melakukan tanda tangan melalui mobile app ini. Kita juga merencanakan untuk membuat 20% dari penjualan FlexiFast lewat mobile app pada akhir tahun ini.

Di pertengahan April nanti, tim Online juga akan meluncurkan DONA – fitur pembiayaan multiguna online yang memungkinkan pelanggan mengajukan pembiayaan multiguna melalui mobile app secara mudah.