Page tree

Bagikan:  



Inisiatif apa saja yang sudah tim Customer Experience kita lakukan sejauh ini? Cari tahu di sini!

Kinerja tim Customer Experience (CX) Indonesia telah menjadi panutan untuk negara-negara lainnya di grup kita.

Konsumen selalu menjadi fokus utama kita dalam perancangan setiap produk baru, kampanye marketing, serta proses peningkatan kualitas. Mindset inilah yang kami gunakan saat meluncurkan beberapa produk baru seperti aplikasi “My Home Credit” di smartphone dan migrasi ke teknologi paperless yang disambut hangat sehingga kita diusung menjadi pemimpin pasar di Indonesia.

Terobosan tim Periscope merupakan inisiatif yang memberi dampak besar pada peningkatan kualitas bisnis serta pelayanan kepada konsumen kita. Mereka adalah bagian dari tim Sales trainer yang berinteraksi dengan Sales Agent untuk menginformasikan setiap kesulitan yang dihadapi oleh konsumen. Hasilnya? Sudah 15 improvement yang diimplementasikan seperti improvement pada kesalahan yang terkirim lewat SMS ke pelanggan serta mulai ditampilkannya nominal cicilan saat konsumen akan melakukan pembayaran di gerai Alfamart.

Kami pun berinovasi untuk meningkatkan proses pembayaran Flexifast. Yohanna M. Marpaung, Quality Officer di CX, Rosi Arca, Process Sr. Specialist, Olivia Sumtaky di PPO, dan Chalista Nyesta Harahap di CRM berkolaborasi dengan tim Finance dan Operations untuk menyelaraskan proses penerimaan dana  bagi konsumen yang menggunakan promo Flexifast untuk mendongkrak kepuasan konsumen serta kinerja bisnis.

CX juga melakukan improvement pada proses bisnis dan konsumen sehingga budaya customer centric selalu menjadi perhatian utama. Rencana kita ke depan adalah melebarkan fungsi tim Periscope yang nantinya akan memberikan dukungan ke function lainnya dan tidak hanya fokus di function Sales. Selain itu, kita akan meluncurkan kampanye ‘Live the Experience’ yang memberi kesempatan kepada kita untuk mendapatkan kesempatan belajar dan beraktivitas di Function lain.

Saya ingin menjadikan kesempatan ini untuk berterima kasih terhadap passion yang kalian bawa untuk meningkatkan kualitas hidup para pelanggan kita. Customer Experience tidak hanya sebuah function, tetapi merupakan core dari organisasi kita.