Page tree

Bagikan:  


Kelas Literasi Keuangan kita kali ini datang ke Balikpapan!

Program Literasi Keuangan kita kembali lagi dan kali ini kita menginjak kaki di Balikpapan. Di tanggal 31 Oktober, teman-teman External Affairs berkunjung ke SMK Panca Dharma untuk mengajarkan teman-teman kita di sana tentang pentingnya mengelola keuangan dengan bijak.

Masih menggunakan tema “Jadi Entrepreneur Cerdas di Era Keuangan Digital Yang Kamu Mau", kelasnya mengajarkan banyak hal. Misalnya, teman-teman kita mendapat pengetahuan tentang cara membedakan keinginan dan kebutuhan, membuat tujuan keuangan, membedakan jenis-jenis lembaga keuangan, pentingnya proteksi, manajemen risiko, hingga perbedaan menabung dan berinvestasi.


Kelas ini sekali lagi dibawakan oleh Ali Hufron (External Affairs Sr. Manager) dan Esra Tambunan (External Affairs Asst. Manager). Bersama mereka adalah Ibu Susiarti, SPd. (Kepala Sekolah SMK Panca Dharma). Beliau sangat mendukung kegiatan ini karena dapat menunjang karir masa depan para murid.

“Saya harap selain membantu manajemen keuangan murid, kegiatan ini juga menginspirasi mereka untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Ibu Susiarti.

Kegiatan pun jadi makin menarik, apalagi saat sesi presentasi. Teman-teman dibagi menjadi beberapa grup dan  diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan tentang ide bisnis mereka. Suasananya jadi interaktif saat mereka saling memberi pertanyaan kritis ke ide bisnis masing-masing.

Terima kasih banyak untuk semangatnya teman-teman! Tanpa antusiasme kamu, Kelas Literasi Keuangan ini nggak sukses.