Page tree

Bagikan:  


Kita kembali lagi dengan kelas Literasi Keuangan!

Sejak kita memulai program Literasi Keuangan di tahun 2014, kita kembali lagi dan sekarang sudah mencapai kelas ke-56 kita! Di tanggal 29 Agustus, 2019 teman-teman External Affairs berkunjung ke Universitas Negeri Andalas, Padang. Di depan 198 murid dari fakultas Pertanian, mereka mengajarkan tentang kewirausahaan di era keuangan digital.

Seperti sesi-sesi sebelumnya di kota lain, tema kelas Literasi Keuangan mengajarkan peserta tentang caranya menjadi wirausahawan kreatif. Pengetahuan dasar tentang literasi keuangan juga dibahas, seperti: membedakan keinginan dan kebutuhan, mencapai tujuan keuangan, perbedaan menabung dan berinvestasi, dll.

Ali Hufron (External Affairs Sr. Manager) and Esra Tambunan (External Affairs Asst. Manager) kembali membawa sesi ini. Kali ini bersama mereka adalah Dr. Hasmiandy Hamid (Sekretaris Fakultas Pertanian Universitas Negeri Andalas). Mewakili universitasnya, dia punya harapan tinggi terhadap kegiatan ini.

“Ini adalah kegiatan yang bagus karena Padang banyak sekali bibit unggul wirausahawan sejak usia muda. Saya harap kedepannya pada murid akan lebih siap mengatur keuangan mereka dari sedini mungkin,” kata Dr. Hasmiandy Hamid.

Sesinya berjalan baik dan seru karena para peserta sangat aktif. Mereka banyak bertanya, dan sangat bersemangat saat diskusi grup. Ide-ide kewirausahaan yang mereka bawakan juga inovatif dan relatif mudah untuk dijalankan.

Secara keseluruhan, kelas Literasi Keuangan ini sekali lagi sukses. Terima kasih banyak teman-teman Universitas Negeri Andalas untuk antusiasme dan positivitasnya! Dan sekali lagi kerja hebat untuk tim External Affairs kita yang gokil!