Page tree

Bagikan:  


Ini apresiasi spesial kita untuk teman-teman Risk Collection selama pandemi!

Pandemi COVID-19 memunculkan orang-orang pemberani di perusahaan yang berusaha besar untuk memastikan pekerjaan kita lancar. Kali ini, kita beri apresiasi untuk 3 orang tertentu dari Risk Collection karena bantuan mereka: Laenoushka Arletta Pojoh (Collection Genesys Lead), Tubagus Suhardi (Collection RTS Officer), dan Alfian Cahya Pratama (Desk Collection Team Leader).

Bagaimana cerita mereka? Yuk kit abaca.

Laenoushka bertanggung jawab dalam membantu banyak operator Desk Collection yang ingin Bekerja dari Rumah. Tapi, prosesnya tidak gampang. Ada satu saat di mana ada isu dengan batch operator yang Bekerja dari Rumah. Ia harus bekerja dengan tim IT sampai jam 4 pagi untuk menyelesaikan masalahnnya. Ternyata, ada kendala teknis di sistem yang digunakan Desk Collector dan akar masalahnya belum ditemukan.

Ini penting karena sistem inilah yang digunakan Desk Collector untuk Bekerja dari Rumah. Kalau Laenoushka tidak bergerak untuk menanganinya dengan IT, operator yang bekerja di rumah tidak bisa melakukan penagihan ke pelanggan. Sebagai bagian dari tim Genesys (dialer), Laenoushka menjadi PIC yang bekerja dengan tim IT. Lewat tekadnya, isu ini cepat ditangani.

Tubagus masih bekerja di kantor saat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Ia menggantikan temannya yang tidak bisa masuk. Ia sampai bolak balik dari Bekasi ke Plaza Oleos setiap hari untuk menangani pelanggan yang bertanya tentang relaksasi pembayaran.

Pekerjaannya setiap hari harus menelepon pelanggan dan menjelaskan ke mereka kebijakan perusahaan dalam merespon COVID-19. Bahkan setelah pulang kerja, Tubagus masih berkoordinasi dengan tim untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Ini pengorbanan berat yang dia siap ambil demi timnya dan kelangsungan perusahaan.

Alfian sangat berinisiatif dan peduli dengan timnya. Dia juga motivator yang kuat. Saat banyak operator takut untuk datang ke kantor, Alfian memotivasi mereka semua. Ia menyadarkan mereka kalau Collection adalah divsi terpenting dalam meminimalisir kerugian perusahaan. Ia mau mereka memposisikan diri sebagai pemilik perusahaan.

Selain itu, ia selalu mem-posting hal positif di media sosialnya sebagai motivasi dan kekuatan untuk tim Collection yang melihatnya. Bisa dibilang ia mempraktekkan nilai #LangkahBerani yang sebenarnya. Alfian juga tidak pernah mendahulukan timnya saja tapi juga membantu Team Leader dan Supervisor lain. Dengan kepemimpinannya dan perhatiannya yang kuat, ia meyakinkan tim Collection kalau mereka akan melewati pandemi ini.

Begitulah cerita 3 individu yang pemberani dan perhatian dalam bertanggung jawab untuk tim mereka selagi krisis COVID-19.

Terima kasih Laenoushka, Tubagus, dan Alfian!