Page tree

Bagikan:  


Terima kasih atas apresiasi yang kamu berikan untuk teman-teman yang telah memberikan performa luar biasa selama pandemi COVID-19


1. Terima kasih Laenoushka Arletta Pojo (Risk)

Ia membantu banyak operator dari desk collection yang ingin bekerja dari rumah. Begitu ada masalah dengan sejumlah operator yang bekerja dari rumah, dia menghubungi IT untuk menyelesaikan masalah sampai jam 4 pagi.

Dari S Dhany Honata, CRS Desk Collection


2. Terima kasih Marsha Nony Safitri (Marketing & Customer Experience)

Terima kasih telah bekerja berjam-jam di copy komunikasi COVID-19, bolak-balik dengan desainer dan juga kepada pihak terkait yang terlibat dalam penyebarannya. Saya senang mendengar kamu juga mulai mempelajari copywriting konten promosional. Semua yang terbaik untukmu.

Dari Christa Talitha Amadea, Marketing & Customer Experience


3. Terima kasih Harfan Al Hamdy (Marketing & Customer Experience)

Dia memiliki dedikasi kerja yang tinggi, loyalitas terhadap perusahaan, tanggung jawab terhadap pekerjaan, kerja dengan cepat, dan aktif, menyenangkan serta orang yang baik.

Dari Faizal Reza Zamzami, Marketing & Customer Experience


4. Terima kasih Fauziah Putri (Marketing & Customer Experience)

Putri nggak cuma cerdas, ia juga berdedikasi, memiliki banyak inisiatif, dan dapat mengorganisir tugas yang diberikan dengan baik. Ia berkontribusi banyak bagi kesuksesan tim Value Added Service (VAS) untuk mencapai target revenue di tahun 2019. Sekarang, tim kita sedang dalam proses untuk meluncurkan beberapa produk VAS yang akan memberi nilai tambah kepada pelanggan dan perusahaan kita.

Dari Dimas Adhitama, Marketing & Customer Experience


5. Terima kasih Mahesa Hadis (Marketing & Customer Experience)

Mahesa, terima kasih antusiasme-mu untuk belajar hal baru. Masih ingat pertama kalinya menunjukkan cara menggunakan Netcore untuk mengirim E-Newsletter. Walau tidak mudah tapi kamu tidak takut untuk bertanya dan membuat kesalahan. Semoga pertanyaan yang sempat ditanyakan sambil berdiskusi bisa membantu. Sekarang kita sudah bisa mengukur efektivitas materi komunikasi dengan lebih baik menggunakan Netcore.

Dari Hamzah Ramadhan, Marketing & Customer Experience


6. Terima kasih Rudy Situmorang, Riri Rafilis, dan Anggraini (Risk)

Tanpa kesabaran dari Pak Rudy, Mbak Riri, dan Mbak Anggraini tidak mungkin saya bisa menjalani tugas dengan baik. Berbagai kendala saat masa bekerja di rumah mulai dari jaringan yang tidak stabil, tidak bisa mengakses aplikasi, hingga keluh kesah lainnya tidak menghambat saya untuk konsisten memberikan yang terbaik!

Dari Putu Utari Pandutami, Risk


7. Terima kasih Alfian Cahya Pratama (Collection)

Salut banget dengan Bang Alfian yang selalu memberi semangat kepada teman-teman saat Pandemi COVID-19 untuk tidak mengeluh! Ia meyakinkan bahwa kita mempunyai peran penting bagi perusahaan. Selain itu, ia juga tidak pernah lelah untuk menkampanyekan #LangkahBERANI di media sosial dengan posting konten positif. Prinsip yang pegang teguh yaitu “Target adalah Target” diimplementasikan secara nyata hingga bisa menularkan semangat ini.

Dari Vanny Nucahayni, Collection


8. Terima kasih Tubagus Adhies Suhardi (Risk)

Dalam kondisi PSSB karena Wabah COVID-19 ia masih tetap bekerja di kantor untuk menggantikan temanya yang sakit. Ia rela bolak-bali dari Bekasi ke Plaza Oloes demi melayani pelanggan kita yang mengajukan payment relaxation. Ia melakukan peneleponan untuk menjelaskan perihal kebijakan perusahaan dengan situasi COVID-19. Sepulang dari kantor, ia tetap berkoordinasi dengan tim untuk memastikan semua berjalan dengan baik.

Dari Hafiz Ali Imran, Squad OPS (Risk)


9. Terima kasih Antifraud Analyst Team

Terima kasih untuk kerjasama, dedikasi dan kolaborasinya, untuk tetap berkontribusi secara maksimal dalam kondisi sulit ini.

Dari Alex Setiawan -Antifraud Analyst


10. Terima kasih Semua Anggota Tim Field Collector

Mereka tidak hanya satu. Bisa dilihat situasi pandemi yang sedang kita alami bersama di seluruh dunia ramai-ramai lockdown atau menjalankan Physical Distancing dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Namun mereka tetap bekerja menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan skala resiko yang harus mereka hadapi. Padahal mereka bisa tertular COVID-19 atau bisa juga menjadi orang yang membawa virus buat keluarga mereka. Namun  kita sama-sama tahu dan sadari di tengah pandemi ini marketing hampir 100% terhenti dan banyak bergantung kepada Collection untuk sumber pemasukan buat perusahaan. Salut untuk perjuangan mereka.

Dari Samuel Munthe, Field Collection Asst. Manager


11. Terima kasih Semua Tim Field Collector Di Jakarta Barat

Semua tim saya di Jakarta Barat masih tetap menjalankan tugasnya sebagai Collector untuk menagih aset perusahaan.  Mereka masih giat walau kondisi area lokal sampai PSBB dan di lapangan dihadapkan dengan resiko yang tinggi tertularnya virus. Mereka juga menghadapi kesulitan akses untuk ke lokasi nasabah dan terkadang jika diizinkan masuk harus disemprot seluruh antiseptik ke badan oleh warga. Beberapa Field Collectors bahkan disemprot berkali-kali dalam sehari yang membuat mereka mual dan terganggu kesehatannya. Tapi, mindset positif, dan rasa tanggung jawab akan nafkah keluarga mereka jadi modal besar untuk tetap bekerja.

Dari Titis Wijianto, Field Collection Team Leader


12. Terima kasih Deden Aristianto (Risk)

Sebagai Field Collector yang baru bergabung 3 bulan di Home Credit, Deden adalah seorang pekerja keras, rajin, disiplin dan penuh tanggung jawab. Deden sangat menyukai pekerjaan sebagai Field Collector, terbukti dari produktivitas ia setiap hari yang selalu di atas rata-rata dari anggota tim yang lain. Selain memang passion-nya cocok sebagai Collector, ia juga sangat senang kalau hasil kerjanya di-review setiap hari oleh saya sebagai Team Leader-nya. Saya berharap Deden semakin berkembang dan semakin setia dengan perusahaan.

Dari Martua Edy Putra Sidabariba, Field Collection Team Leader


13. Terima kasih Alfian Cahya Pratama (Risk)

Saya dan Alfian bekerja di departemen yang sama yaitu Risk Collection. Alfian sangat cekatan peduli, punya inisiatif yang tinggi, dan kerja sama dengan tim yang kuat. Terlebih itu, Alfian mampu memberikan semangat dan meredam kepanikan di saat teman-teman dan bawahan panik menghadapi COVID-19 . Di saat operator ketakutan dan banyak yang nggak masuk, Alfian mampu memberikan motivasi bagi kita semua. Alfian menyadari kami bahwa Collection adalah divisi paling penting untuk meminimalisir kerugian perusahaan. Ia minta kami untuk jangan banyak mengeluh dan harus selalu maju. Ia minta kami posisikan diri sebagai pemilik perusahaan.

Alfian juga selalu mem-posting hal positif di media sosial sebagai penyemangat dan kekuatan tersendiri untuk kami di Collection. Dia betul-betul mempraktekan nilai #LangkahBerani yang sesungguhnya.

Alfian juga nggak pernah mementingkan tim-nya sendiri tetapi juga membantu Team Leader lain serta Supervisor. Alfian memiliki karakter kepemimpinan yang kuat dan peduli dengan Collection. Bravo Alfian!

Dari Jimdave Alfred Ririmasse, Desk Collection Sr. Team Leader


14. Terima kasih Riri & Anggraini (Risk)

Mereka berdua telah bekerja keras mewujudkan campaign Bekerja di Rumah di tim Anti-Fraud Investigation (AFI). Dengan anggota tim AFI yang mencapai 30 orang, dapat dibayangkan sulitnya menyediakan aplikasi dan tools yang dibutuhkan oleh Tim sebesar ini. Aplikasi dan tools yang dimaksud antara lain VPN account, request extension virtual, zoiper call application, modem, SIM Card, wi-fi setting untuk PC, handover letter dari IT, dan sebagainya. Pada saat yang bersamaan semua unit di HCI juga pasti menyerbu IT untuk berbagai keperluan mereka. Satu momen yang nggak dapat saya lupakan adalah saat mereka berdua menerobos kerumunan orang di IT, di mana kemungkinan COVID-19 menghantui. Dan yang terbaiknya adalah mereka dapat menyelesaikannya dengan tepat waktu. Di tanggal 1 April 2020 semua tim dapat menjalankan Bekerja di Rumah dengan lancar. Terima kasih untuk mereka berdua.

Dari Rudy Johannes Situmorang, AF Investigation Manager


15. Terima kasih Amelia Friendani (Finance)

Dalam situasi COVID-19 ini, ia masih bisa melakukan pekerjaannya yang baik dengan menerima seluruh invoice dan memprosesnya dengan benar.

Dari Novianti Lukman, Finance Sr. Manager


16. Terima kasih Zachrinal (Finance)

Ia menyempatkan waktunya untuk membantu IT Dev.JFS dalam Daily Scrum. Padahal ia juga sangat sibuk berkolaborasi dengan departemen lain dan juga menjaga hubungan dengan mitra bank JFS dalam pandemi COVID-19 ini.

Dari Febryan Yuda Andika, Sr. IT Developer