Page tree

Bagikan:  


Yuk baca tentang dukungan kami untuk Palang Merah Indonesia dan cari tahu juga cara kamu agar bisa ikut berkontribusi!

Palang Merah Indonesia (PMI) adalah organisasi nasional yang berperan penting dalam kegiatan kemanusiaan. Perusahaan kami mendukung penuh usaha PMI dalam membantu masyarakat. Terutama di tengah bencana alam yang sering terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Ditambah kita juga masih dalam situasi pandemi yang membuat respon darurat semakin penting terkait bantuan medis dan perlengkapan pendukung lainnya.

PMI sendiri sudah membuktikan hasil kerja mereka dengan pencapaian berikut:

  • Sosialisasi kesehatan untuk 5,8 juta warga
  • Operasi darurat & kesehatan untuk 5,8 juta warga
  • Memberikan bantuan di seluruh 34 provinsi di Indonesia
  • Memililki 750,000 relawan yang tersebar di seantero negeri

Menangani Dampak Bencana Alam

Saat ini kita bisa melihat bahwa bencana alam mulai semakin sering terjadi. Seperti bencana akibat erupsi Gunung Semeru, ataupun ancaman banjir yang diprediksi akan bertambah dikarenakan badai La Nina. Untuk mengantisipasi kemungkinan krisis di masa mendatang, kami bekerja sama dengan PMI yang bekerja non-stop dalam operasi darurat bersama dengan para relawan.

Membantu Melawan Pandemi COVID-19

Pandemi COVID-19 masih belum berakhir, jadi sebaiknya kita tetap disiplin dalam menjaga kebersihan, selalu memakai masker, dan menjaga jarak. Ini adalah kewajiban kita untuk mengingatkan, menjaga, dan menyelamatkan orang lain dari virus COVID-19.

Jangan lupa juga 5M: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, sehingga kita bisa mengurangi resiko penyakit atas diri kita sendiri dan orang-orang terdekat.

PMI juga telah membantu mengurangi penyebaran kasus COVID-19 dengan memberikan ratusan disinfektan dan mengadakan vaksinasi masal bagi masyarakat.

“Kami sangat senang dan respect ada perusahaan yang mendukung usaha kami, seperti Home Credit Indonesia. Apalagi sekarang Home Credit Indonesia mengajak pelanggannya untuk turut berdonasi, karena bantuan sekecil apapun sangat bermanfaat untuk kami.”, kata Sudirman Said (Sekretaris Jenderal PMI).

Kamu bisa turut memberikan bantuan dengan berdonasi secara non-tunai melalui PMI dengan men-transfer dari digital wallet atau m-banking dan nge-scan QRIS PMI yang bisa ditemukan di toko mitra Home Credit atau kamu bisa juga scan QRIS di laman situs kami di sini.

Hasil donasi akan sepenuhnya dikelola oleh PMI untuk kebutuhan respons darurat atau tanggap bencana berupa berbagai pasokan bantuan kesehatan dan kebutuhan dasar mereka yang terdampak bencana, serta perlengkapan pendukung para personil dan relawan PMI.

Terima kasih, PMI, telah bersedia membukakan pintu untuk kami agar dapat mendukung usaha kemanusiaan nasional. Kami memuji segala upaya kalian yang luar biasa untuk masyarakat!