Page tree

Bagikan:  


Karyawan-karyawan kita secara sukarela memberikan kontribusi mereka untuk teman-teman tunanetra. Seperti apa? Yuk baca ceritanya!

Tujuan dari program CSR perusahaan kita adalah untuk membantu masyarakat atau komunitas yang sedang mengalami kesulitan dan menyebarkan semangat yang positif. Selain itu juga untuk memfasilitasi mereka yang tergolong kelompok marginal , agar bisa tetap maju dan berkembang dalam hidup mereka. Untuk mendukung visi dari program CSR perusahaan, kami memilih untuk fokus memberdayakan kelompok difabel.

Kali ini, tingkat partisipasi karyawan lebih tinggi. Dari survei CSR yang diadakan bulan Januari 2021, kami mendapat animo yang tinggi dari para karyawan yang mau jadi relawan. Karena itu, sebuah program CSR yang melibatkan para karyawan sangat diperlukan.

Kami kembali bekerja sama dengan Mitra Netra, sebuah Yayasan yang memberikan buku-buku khusus kepada teman-teman tunanetra. Berkolaborasi dengan mereka, kami memberikan kesempatan kepada para karyawan untuk menjadi relawan di kegiatan CSR ini. Kami memberi kesempatan yang sama untuk seluruh karyawan di semua cabang Home Credit di seluruh Indonesia untuk mendukung Mitra Netra dalam memberikan layanan peminjaman buku yang bisa dibaca secara mandiri oleh teman-teman tunanetra, baik itu dalam bentuk buku Braille atau buku audio digital.

Apa kegiatannya? Lewat Mitra Netra, kami mengundang para relawan untuk merekam suara mereka saat membaca buku cerita yang akan dijadikan sebuah buku audio digital.

Beberapa karyawan yang ikut jadi relawan.

Berikut sebuah testimoni dari salah satu relawan:

“Saya senang karena ini pertama kalinya saya melakukan kegiatan volunteer seperti ini dan saya jadi tahu kalau direkam selagi membaca buku cerita itu bikin grogi dan nggak mudah. Kami harus konsentrasi dan memperhatikan intonasi kita. Selain itu, saya juga senang bahwa rekaman ini akan berguna untuk teman-teman tunanetra. Saya tertarik untuk menjadi relawan karena saya mau berkontribusi lebih ke komunitas tunanetra. Kegiatannya sangat menarik, dan saya bisa menggunakan keahlian dan kemampuan saya.” Natasia Sumarto (OPS Improvement Process Specialist).

Terima kasih Mitra Netra dan seluruh karyawan kita yang menjadi relawan di kegiatan ini. Semoga kontribusi para relawan dapat bermanfaat bagi teman-teman tunanetra.