Page tree

Bagikan:  


Kenali 3 penerima program kami yang telah menyelesaikan kelas basic dan beginnerDwi Sulistyono, Aris Mulyadi, dan Harry!

Memberdayakan mereka yang terpinggirkan oleh berbagai faktor untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat adalah tujuan yang tidak akan kami hentikan. 2 bulan lalu, Home Credit bekerjasama dengan Dicoding Indonesia memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk berkembang sebagai individu dan menjadi ahli profesional melalui program beasiswa coding. Dari 137 penerima beasiswa yang memulai kelas, kini sudah ada penerima beasiswa yang lulus kelas basic dan kelas beginner. Mereka sekarang menghadiri kelas untuk menyelesaikan modul pembelajaran di kelas intermediate. Penasaran dengan kisah mereka?

Yuk kenalan dengan Dwi Sulistyono, Aris Mulyadi, dan Harry. Orang-orang yang bersemangat ini telah bekerja keras untuk menyelesaikan kelas basic dan beginner sebelumnya sebelum memasuki tingkat kelas intermediate.

Dwi pertama kali mendengar adanya program beasiswa dari ibunya yang merupakan pelanggan Home Credit Indonesia. Didorong oleh keinginannya untuk mengembangkan keterampilan pemrograman Android Kotlin, Dwi mengambil kesempatan ini untuk mengembangkan dan meningkatkan keterampilannya yang akan membawanya lebih dekat ke mimpinya.

Bagi Aris yang telah menunggu-nunggu kesempatan untuk mendapatkan pelatihan Android, ia sangat antusias mengikuti program tersebut karena mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan industri 4.0. Menghadiri kelas-kelas tersebut bukanlah hal yang mudah bagi Aris. Ia harus hati-hati membagi waktunya antara bekerja dan menyelesaikan beberapa kelas online termasuk Kelas Android dari program beasiswa ini. Tidak hanya itu, ia juga baru saja mendaftar sebagai mahasiswa baru di sebuah universitas. Jalannya mungkin tidak selalu mulus, tapi itu akan sepadan dengan tujuannya.

Coding bisa menjadi tantangan, tetapi semangat yang kuat dapat membantu kamu mengatasi apa pun tantangannya. Harry berpesan kepada para peserta yang masih menyelesaikan kelas basic dan beginner, “Kemajuan terjadi setiap hari walaupun hanya sedikit. Jika ada yang kurang jelas jangan sungkan untuk bertanya di forum diskusi atau di grup Whatsapp yang tersedia bagi para penerima beasiswa. Tetap semangat dan jaga kesehatan karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.”

Mari kita doakan semua penerima penghargaan semoga berhasil dalam melewati program!