Page tree

Bagikan:  


Cari tahu cerita kelas literasi keuangan kita untuk purna pekerja imigran di sini, yuk!

Memberikan dampak sosial sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia adalah prinsip bisnis kita. Hal ini merupakan wujud dari salah satu nilai yang kita pegang yaitu Fair.

Di tengah pesatnya pertumbuhan aplikasi on-line pada era keuangan digital sekarang ini, menarik perhatian kita untuk terus memberikan literasi keuangan hingga ke desa-desa.

Kali ini teman kita dari tim External Affairs mengunjungi Desa Brongkal di Malang, Jawa Timur untuk membawakan Kelas Literasi Keuangan pada Komunitas Purna Pekerja Migran. Acara ini diselanggarakan pada 31 Oktober 2018 untuk meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan yang bijak.

Topik utama yang kita angkat adalah “Disiplin dalam Mengelola Keuangan,” pembahasan ini kita angkat mengingat semakin berkembangnya aplikasi-aplikasi On-line yang memang memudahkan penggunanya untuk meraih hal yang diinginkan, kemudahan ini harus diiringi dengan pengetahuan tentang cara mengelola keuangan dengan baik seperti cara mengelola pemasukan dan pengeluaran, menyiapkan dana darurat dan memahami perbedaan dari kebutuhan dan keinginan.

Topik selanjutnya adalah “Menambah Penghasilan dengan Menjadi Entrepreneur.” Setelah mendapatkan beberapa tips membuat perencanaan keuangan, teman-teman melakukan role-play perencanaan bisnis dan mempresentasikannya ke seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan ini turut didukung oleh Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan sekretaris desa setempat. Harapannya, kita bisa terus memberi inspirasi kepada lebih banyak lagi masyarakat sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi wilayah setempat.

Antusiasme lebih dari 100 peserta pada acara ini memicu semangat kita untuk terus memberikan literasi keuangan di lebih banyak desa di Indonesia.

Tunggu cerita literasi keuangan selanjutnya dari kita, ya!