Page tree

Bagikan:  


Bagaimana cara kita mendukung wirausahawan seperti Amrullah (Montir Mobil 24 Jam)? Baca kisahnya di sini!

Semangat untuk terus memajukan tidak hanya diri sendiri, tetapi juga orang lain, adalah kunci yang harus dimiliki setiap wirausahawan untuk bisa terus berkembang. Semangat-semangat seperti inilah yang ingin kita dukung agar Indonesia bisa terus maju dan berprestasi.

Sosok wirausahawan dengan semangat seperti itu kita temukan pada Amrullah. Ia berprofesi sebagai seorang montir di sebuah bengkel di pinggir jalan daerah Kalimalang sebelum tempat usahanya mengalami penggusuran akibat pengerjaan proyek jalan tol. Bukannya patah semangat, ia memilih untuk membuka usaha baru sebagai montir panggilan yang beroperasi di sekitar Bekasi, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Usaha yang ditekuninya bersama 5 rekannya itu dinamakan Amrullah: Montir Mobil 24 Jam. Layanan mereka dikenal cepat dan responsif. Tarif jasanya juga relatif terjangkau – bahkan tidak jarang mereka memasang tarif “seikhlasnya”.

Tantangan tentu terus ada dalam keseharian Amrullah. Pria asli Cirebon ini sempat beberapa kali ditawarkan untuk beralih profesi sebagai penyedia jasa ojek online, yang memiliki pemasukan lebih stabil. Namun ia tetap teguh dalam pendiriannya untuk mengembangkan usahanya dan terus membuka lapangan kerja bagi orang-orang di sekitarnya. Tidak jarang ia juga berbagi ilmu kepada rekan-rekannya. Sebagai contoh, salah satu rekannya, Arif, sebelumnya berprofesi sebagai penjahit sebelum diajari tentang seluk beluk mesin mobil dan bergabung dengan usaha Amrullah.

Sosok Amrullah yang terus ingin maju dan berbagi dengan sesama inilah yang menarik untuk kita teladani. Tim External Affairs kita pun tergerak untuk memberikan dukungan bagi usaha Amrullah dan rekan-rekannya, yaitu dengan mendonasikan 3 box motor untuk membantu Amrullah dan rekan-rekannya menyimpan peralatan mereka dengan lebih praktis dan juga untuk memudahkan mobilitas mereka sebagai montir mobil keliling. Penyerahan bantuan ini dilakukan pada tanggal 22 November 2017 lalu oleh Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs kepada tim Amrullah di Cipinang.

Ayo kita ambil inspirasi dari semangat Amrullah untuk menerapkan nilai “Entreprenurial” dalam keseharian kita! Kita Bisa!