Page tree

Bagikan:  

Kampanye Nasional Literasi Keuangan hadir di kota kedua: Yogyakarta!

Kalau berbicara tentang edukasi di Indonesia, mungkin kita akan teringat oleh kota Yogyakarta. Yogyakarta memang telah lama dikenal sebagai “Kota Pelajar” karena peranannya yang besar dalam memajukan pendidikan di tanah air.  Oleh karenanya, tidak heran kalau Home Credit memilih kota Yogyakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk Kampanye Nasional Literasi Keuangan tahun ini. 

Pada tanggal 8 Juni 2017 lalu, Home Credit menyelenggarakan kelas Literasi Keuangan di SMKN 1 Saptosari Gunung Kidul. Ini merupakan kegiatan Kampanye Nasional Literasi Keuangan kedua kita di tahun 2017. Kolaborasi dari tim External Affairs, Marketing & Strategy, Career Development, dan Human Resources ini disambut dengan antusias oleh hampir 170 siswa lho!

Dalam kesempatan itu, kita memberikan materi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para siswa mengenai manajemen keuangan dasar, keuntungan berwirausaha dan bagaimana memulainya, serta kiat-kiat sukses berkarya di dunia kerja. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda kita untuk makin bijak dalam mengatur keuangan dan juga mempersiapkan mereka untuk menghadapi dunia kerja nantinya. Di jangka panjang, semoga kegiatan ini bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang berwawasan luas dan tangguh menghadapi aneka tantangan.

Jangan pernah berhenti belajar, karena belajar hal baru akan membawa nilai tambah yang dapat berguna di kemudian hari. Hal baru apa yang ingin kamu pelajari hari ini?

Ayo #DoITCERDAS!