Page tree

Bagikan:  


Simak keseruan kegiatan CSR kita di Ujung Kulon di sini!

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional pada 25 November 2017 lalu, tim External Affairs dan komunitas 1000 Guru menggelar kegiatan Home Credit Berbagi Inspirasi bersama 30 teman relawan terpilih untuk mengajar dan merestorasi bangunan SDN Tangkilsari 3 Ujung Kulon, Banten.

Perjalanan teman-teman relawan dari kantor pusat di Plaza Oleos dimulai pada tanggal 24 November 2017 siang, dan memakan waktu hingga 8 jam sebelum tiba di Ujung Kulon. Setibanya di lokasi penginapan, teman-teman relawan pun mempersiapkan materi bahan ajar dan aneka permainan untuk disampaikan keesokan harinya.

Pada tanggal 25 November 2017, teman-teman relawan memulai hari dengan sambutan yang antusias dari para siswa SDN Tangkilsari 3 Ujung Kulon, Banten. Banyak teman-teman relawan tersentuh menyaksikan semangat adik-adik SDN Tangkilsari 3, yang terus menuntut ilmu meski dalam kondisi yang berkekurangan. Setiap harinya, para siswa ini melintasi jalan yang berbatu dan mendaki tanpa menggunakan alas kaki yang jauh dari kata layak.

Terinspirasi oleh semangat para adik-adik ini, teman-teman relawan pun secara antusias memulai aktivitas mengajar. Para relawan dibagi dalam 6 kelompok berdasarkan kelas dan diminta untuk mengajar aneka topik yang berbeda dari kelas 1 hingga kelas 6, mulai dari inspirasi hobi, perkenalan anatomi dalam bahasa Inggris, geografi dasar, hingga astronomi. Semua materi ini dikemas dengan interaktif dan disertai dengan aktivitas permainan seru di luar kelas. Para siswa juga diminta untuk menuliskan cita-cita mereka dan menggantungkannya di Pohon Impian, yang kemudian dipasang di masing-masing ruang kelas mereka untuk terus menginspirasi mereka menimba ilmu setinggi-tingginya demi tercapainya cita-cita mereka.

Selepas aktivitas mengajar, kita memberikan donasi 200 pasang sepatu untuk para adik-adik pelajar. Semoga aksi kecil ini bisa membantu mereka untuk terus bersemangat melangkah maju ke sekolah setiap harinya. Teman-teman relawan juga ikut mengecat bangunan sekolah, agar dapat terus menjadi bangunan yang indah dan kokoh menaungi para adik-adik pelajar selama mereka belajar dan mengejar mimpi.

“Saya kagum dengan kegigihan adik-adik di sini! Meski harus belajar di ruang kelas yang atapnya bocor dan menempuh perjalanan jauh ke sekolah tanpa alas kaki, hal ini tidak melunturkan semangat mereka untuk menuntut ilmu. Semoga semangat itu tak pernah padam hingga mereka berhasil mencapai citanya. Hari ini kita menjadi inspirasi, saya yakin keesokan hari mereka akan menjadi inspirasi bagi anak Indonesia lainnya.” Izzaura Fiktarima (Marketing & Strategy Coordinator)

Selamat Hari Guru Nasional!