Page tree

Bagikan:  


Baca yuk cerita asik relawan kita dengan adik-adik SD Masjid Terminal (Master) Depok!

Rabu, 21 November 2018, 20 teman-teman relawan kita ikutan kegiatan Home Credit Berbagi Seni bersama adik-adik SD Masjid Terminal (Master) Depok. Hari itu kita manfaatkan untuk berbagi semangat perbedaan sekaligus merayakan hari anak internasional.

SD Master adalah sekolah informal dekat masjid di salah satu gang di Depok, Jawa Barat. Sekolah ini dibangun oleh Nurrohim dari Bina Insan Mandiri Foundation. Rata-rata anak sekolah Master berasal dari area Jakarta yang berprofesi tukang jualan dan musisi jalanan atau gelandangan yang tidak punya tempat tinggal. Sekolah Master selalu terbuka untuk mereka yangg nggak sanggup untuk bayar biaya sekolah umum.

Apa sih kegiatan utama kita di sana?
Kita mengajak 100 anak-anak untuk bekerja berpasangan dan mengidentifikasi hal positif yang ada pada diri temannya. Hal positif tersebut kemudian dilukis pada tas kanvas. Dengan aktivitas ini, kita berharap anak-anak bisa mengapresiasi hal positif di sekitarnya dan lebih mengghargai keberagaman. 

Hari itu tak terlupakan. Punya kesempatan untuk melukis bersama teman-teman SD Master memberikan kesan tersendiri bagi teman-teman relawan kita.