Page tree

Bagikan:  


Cari tahu tips dari tim External Affairs kita di sini!

Sudah punya tujuan finansial? Jangan mau kalah sama Adik-adik SMK Farming Pati. Berkat kelas literasi keuangan yang diadakan oleh tim External Affairs pada 25 Agustus 2018 lalu, mereka sudah punya dan tahu caranya mencapai tujuan finansial.

Masih dengan tema “Generasi Cerdas Era Keuangan Digital Berjiwa Entrepreneur” sesi yang dibawakah oleh Ali Hufron, External Affairs Sr. Manager dan Esra Tambunan, External Affairs Specialist untuk adik-adik SMK Farming Pati mendapatkan sambutan yang positif.

Dengan mempelajari tentang cara menentukan tujuan finansial dan  cara mencapainya, setiap grup berkesempatan untuk brainstorming ide yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan finansial masing-masing. Beberapa ide yang muncul misalnya menjual hewan ternak, kue kacang, berternak kambing, hingga membuat pupuk kompos.

Nah ini tips untuk membuat tujuan finansial dan mencapaianya:

Tahu tujuan finansialmu
Tanya pada diri sendiri mengenai apa tujuan finansialmu. Apapun yang ingin kamu raih, pastikan tujuan itu jelas

Ketahui cara untuk mencapai tujuan finansialmu
Setelah kamu tahu tujuannya, sekarang adalah waktunya untuk mencari cara untuk bisa mencapai tujuan finansial tersebut. Pastikan cara itu realistis dan bisa diaplikasikan dengan baik.

Berpikir untuk menjadi seorang entrepreneur?
Kenapa tidak? Ini bisa jadi cara kamu untuk meraih tujuan finansialmu. Punya ide brilian yang sudah lama ingin dijadikan realita? Waktunya ya sekarang!

Acara ini juga didukung oleh Ibu Nur Aida, Kepala Sekolah SMK Farming Pati. Beliau turut berpesan untuk semangat dalam memiliki komitmen dalam mencapai tujuan finansial dengan cara yang inovatif!