Page tree

Bagikan:  


Yuk baca tentang Kelas Literasi Keuangan bersama APGM!

Sudah lama bekerja tapi belum juga punya tabungan? Ternyata ini masih banyak terjadi sama orang-orang. Jadi tim External Affairs kami kembali dengan kelas Literasi Keuangan untuk masalah ini.

Berkolaborasi dengan APGM (Aliansi Pemberdayaan Generasi Muda), kelas Literasi Keuangan kali ini diadakan di Tebet. Semangatnya pun masih sama, sampai 101 peserta ikutan untuk belajar cara mengatur keuangan mereka lebih baik.

Esra Tambunan (External Affairs Asst. Manager) menjadi host di kegiatan ini bersama Santun Lumban Gaol (Pembina APGM). “Sesi ini sudah ditunggu-tunggu karena akan sangat membantu generasi muda untuk mengatur keuangan lebih baik. Tujuan keuangan mereka nggak hanya di angan-angan,” ujar Santun.

Mengusung tema Kewirausahaan, sesi ini mengajarkan peserta tentang perencanaan tabungan dan tujuan keuangan yang baik. Ternyata banyak dari mereka belum pernah belajar tentang dasar-dasar Literasi Keuangan. Ini jadi membuka mata mereka, apalagi waktu mereka diminta menghitung pengeluaran dan tabungan ideal seseorang yang punya pekerjaan tetap.

Agar sesinya tetap asyik, peserta juga berdiskusi dan dikasih kuis-kuis interaktif. Sama seperti kelas-kelas Literasi Keuangan sebelumnya, peserta dimasukkan dalam beberapa grup dan mempresentasikan ide usaha terkreatif mereka. Salah satu grup bahkan mendapat ide bagus tentang penguraian limbah plastik untuk dijadikan benda rumah tangga. Alhasil dengan ide seru tersebut, mereka pun mendapat skor tertinggi.

Kelas Literasi Keuangan yang lagi-lagi sukses! Senang banget bisa melihat ide bisnis yang makin kreatif dari para peserta.

Terima kasih APGM dan para peserta yang antusias sudah menjadi bagian dari seri Kelas Literasi Keuangan kita!