Page tree

Bagikan:  


Kelas literasi keuangan kita sudah sampai wilayah timur Indonesia, lho!

Teman-teman kita dari External Affairs baru saja berkunjung ke Kupang dengan misi meng-empower teman-teman dari Universitas Nusa Cendana. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari usaha kita untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pengethauan tentang pengelolaan keuangan.

Kelas kali ini diikuti oleh 150 peserta. Sesi yang diberikan tidak hanya menginspirasi peserta tentang cara meningkatkan pengelolaan keuangan dengan lebih baik, tapi juga memotivasi mereka untuk menjadi wirausaha yang inovatif di masa depan dengan melihat kesempatan untuk berbisnis di lingkungan sekitarnya.

“Saat ini 50% dari penduduk usia produktif berasal dari generasi milenial. Pada tahun 2020-2030 mendatang, generasi muda ini akan mendominasi sebesar 70% dari total usia produktif. Penting banget bagi generasi muda untuk memahami bagaimana pengelolaan keuangan yang baik dengan pengetahuan membedakan keinginan dan kebutuhan, mencapai tujuan keuangan, mengetahui jenis-jenis lembaga keuangan, pentingnya proteksi aset, manajemen resiko, hingga perbedaan menabung dan berinvestasi sambil menumbuhkan jiwa wirausaha,” ujar Andy Nahil Gultom (Chief External Affairs kita).

Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Nusa Cendana) turut hadir untuk mendukung kegiatan kemarin. “Kami senang sekali dengan pelatihan yang diberikan Home Credit mengenai literasi keuangan dan kewirausahaan. Hal ini sesuai dengan fokus yang kami lakukan di sini. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, minat mahasiswa kami terhadap berwirausaha juga akan semakin berkembang.”

Sepanjang kuartal pertama di tahun 2019, Home Credit Indonesia telah melaksanakan beberapa kegiatan literasi keuangan. Di bulan Februari yang lalu, kita sempat mengunjungi teman-teman di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Kita nggak hanya mengedukasi masyarakat melalui kelas literasi keuangan, tapi juga kita punya seri online posts dengan tema #DoITCERDAS yang memberi tips dan informasi praktis agar bisa mengelola keuangan lebih baik melalui media sosial Instagram dan YouTube.

Stay tuned terus ya untuk update selanjutnya dari kelas literasi keuangan selanjutnya! #DoITCERDAS