Page tree

Bagikan:  


 Baca yuk gimana cara kita ajak teman-teman SMK membuat ide usaha di sini!

Kegiatan kelas literasi keuangan tim External Affairs kali ini diadakan di SMK PGRI Sukamakmur, Citereup, Kabupaten Bogor dengan tema “Creating a Smart Entrepreneurs in the Digital Finance Era.”

Bersama murid kelas 12 SMK PGRI Sukamakmur, Ali Hufron, External Affairs Sr. Manager dan Esra Tambunan, External Affairs Specialist memberikan pembekalan tentang pentingnya punya tujuan finansial pada murid kelas 12 SMK PGRI. Penting sekali untuk tahu tentang apa yang ingin dicapai karena dengan itu kita bisa memprioritaskan hal yang ingin diraih dengan memiliki pengelolaan keuangan yang baik.

Peserta juga berkesempatan untuk menuliskan tujuan keuangan sambil mendengar cara praktis untuk mencapainya dengan membuka usaha sambil menyelesaikan sekolah.

Agar lebih interaktif, ada pula sesi presentasi grup dimana mereka memberi ide-ide bisnis.  Menjual salad buah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat hingga usaha tambal ban muncul dalam presentasi tersebut. Tidak sedikit juga yang menyarankan usaha tambak lele.

Teman-teman begitu antusias dan mengajukan pertanyaan saat sesi berlangsung. Stay tuned untuk kegiatan Literasi Keuangan selanjutnya, ya!

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/6n12fklGSko" frameborder="0" allow="autoplay; encrypted-media" allowfullscreen></iframe>