Page tree

Bagikan:  


Memulai kelas Literasi Keuangan pertama tahun 2020 di Pekanbaru!

Kita kembali lagi dengan kelas Literasi Keuangan pertama di 2020. Di tanggal 27 Februari, 2020 kita menginjak kaki di SMAN 3 Tapung Pekanbaru. Dengan tema “Ambil #LangkahBerani dan #DoITCERDAS untuk Bebas Finansial”, kelas ini bertujuan untuk mengajarkan generasi muda agar berani dengan pilihan hidup mereka dan bersiap dengan dampak finansial yang mereka buat. Harapannnya, mereka juga akan bisa mengatur keuangan lebih baik.

Kegiatan ini dibawakan oleh Ali Hufron (AVP External Affairs) dan Esra Tambunan (External Affairs Asst. Manager). Kali ini, mereka ditemani oleh kepala sekolah Bapak Aldela, S.Ag, M.Pd yang sangat senang melihat murid-muridnya mendapatkan pengetahuan yang benar dalam mengatur keuangan.

Teman-teman kita di External Affairs menjadikan kesempatan ini untuk berbagi ke para murid tentang teori dasar literasi keuangan. Termasuk membedakan kebutuhan dan keinginan, jenis-jenis lembaga keuangan, tabungan, investasi, dan mencapai tujuan keuangan.

Tapi ini bukan cuma jadi sesi untuk berbagi teori tentang literasi keuangan. Kelas ini juga jadi kesempatan untuk menantang murid lewat diskusi grup tentang tujuan keuangan mereka. Ini jadi momen interaktif di sesinya saat mereka membuat ide kreatif.

Salah satu tujuan yang muncul dari salah satu murid adalah untuk punya bisnis kecil seperti sepatu lukis dengan tujuan mendapatkan keuangan yang cukup untuk pendidikan kuliah. Semangatnya patut kita acungi jempol!

Kelas Literasi Keuangan pertama di 2020 berjalan sangat baik. Terima kasih banyak untuk para murid SMAN 3 Tapung! Dan pastinya, terima kasih untuk komitmen tim External Affair!