Page tree

Bagikan:  


Yuk baca tentang Kelas Literasi Keuangan di Manado!

Kita kembali mengadakan kelas Literasi Keuangan. Kali ini tim External Affairs pergi ke Manado. Mengunjungi Fakultas Teknik di Universitas Negeri Manado, acara ini dihadiri oleh 125 pengunjung. Topik yang dibawakan adalah menjadi wirausahawan kreatif dan inovatif di era finansial digital.

Kegiatan disambut dengan baik, terutama dari Drs. Jim Roni Tuna, MAP, asisten rektor IV. “Kami sangat antusias dengan kelas Literasi Keuangan ini. Kegiatan wirausaha di sini seringkali terpusat di Fakultas Ekonomi. Padahal generasi muda harusnya memiliki dan mengasah skill di hal lain agar mereka mau maju ke depan dan memiliki lebih banyak pilihan karir di masa depan.” ucap Jim.

Ali Hufron (External Affairs Sr. Manager) dan Esra Tambunan (External Affairs Asst. Manager) menjadi host di kegiatan ini. Umar (Territory Manager Home Credit Manado) juga turut memberikan sambutan.

Selama sesi berlangsung, pengunjung terlihat semangat saat diberikan informasi baru tentang cara mengatur keuangan mereka. Mereka banyak belajar tentang menentukan tujuan keuangan, cara menabung, dan membentuk kepribadian yang nggak konsumtif.

Sesinya bukan cuma seminar saja, lho. Peserta juga diajak bermain kuis interaktif lewat menti.com. Biar sesinya tetap semangat, mereka dibagi menjadi beberapa grup untuk berdiskusi tentang ide-ide inovatif dari masalah di sekitar mereka. Kegiatan makin seru sewaktu mereka mempresentasikan hasil diskusi kelompok.

Kelas Literasi Keuangan kali ini sukses besar! Pengunjung sangat terdorong untuk berbagi ide inovatif.

Terima kasih Manado sudah menjadi bagian dari seri Kelas Literasi Keuangan kita!