Page tree

Bagikan:  


Baca cerita dari pahlawan donor kita, Lily dan Wisnu, di sini!

Tahukah kamu bahwa sekali mendonorkan darah itu bisa menyelamatkan hingga 3 nyawa? Tindakan tanpa pamrih ini memiliki efek jangka panjang pada kehidupan seseorang. Mereka membantu pasien yang menderita kondisi kritis, seperti luka berat atau komplikasi akibat melahirkan, untuk bertahan hidup dan kembali pulih. Aksi hebat inilah yang terus menerus dilakukan oleh pahlawan donor kita, Wisnu dan Lily.

Menyadari pentingnya donor darah melalui pengalaman pribadinya, Head of Operations kita, Stephanus Wisnu Kumarajati (Wisnu), rutin mendonorkan darahnya. Ia mulai mendonorkan darahnya lebih dari 2 dekade yang lalu, pada tanggal 8 Maret 1998. Ia terinspirasi untuk menjadi donor setelah ia mengalami apa yang dirasakan pihak penerima. Dia mengalami kecelakaan yang membuatnya terluka parah dan membutuhkan transfusi darah. Melihat hidupnya diselamatkan oleh darah orang lain, dia ingin memberikan kebaikan yang sama kepada orang lain juga. Wisnu sekarang mendonorkan darahnya setiap dua bulan sekali. Dia selalu memastikan bahwa kondisinya sehat dan memenuhi persyaratan sebelum melakukan donor.

Territory Manager Surabaya kita, Lily Yuniawati, pertama kali mendonorkan darahnya pada Program Donor Darah Home Credit Indonesia sebelum pandemi pada Januari 2020. Ia mengaku awalnya merasa takut, namun ia mengumpulkan keberanian untuk membantu orang lain dan mendonorkan darahnya. Apa yang dia alami tidak seperti yang dia pikirkan. Bukannya merasa lelah atau lesu setelah donor, dia justru benar-benar merasa segar! Melihat tindakan hebat ini dapat membantu banyak orang dan memberikan efek positif pada tubuhnya, ia memutuskan untuk melakukannya lagi dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama. 

Manfaat mendonorkan darah selain membantu mereka yang membutuhkan adalah memberikan efek positif bagi kesehatan fisik dan psikologis kamu. Secara fisik, tindakan ini mencegah beberapa penyakit dan merangsang produksi sel darah. Aksi ini juga bermanfaat untuk kesehatan mental karena dapat mengurangi stres dan memberi kepuasaan bahwa kita sudah berkontribusi untuk menyelamatkan seseorang di luar sana. Mari kita jaga kesehatan dan membantu mereka yang membutuhkan!