Page tree

Bagikan:  


Terima kasih Agile Champions! Yuk baca-baca sesi apresiasinya di sini!

Menjadi bagian dari inisiatif Agile berarti mengatur ulang dan membentuk proses baru yang akan membantu perusahaan ini lebih lanjut. Nah, itu yang sudah dilakukan Agile Champions kita. Di tanggal 26 Agustus, 2020, kita mengadakan sesi apresiasi untuk Agile Champions di MS Teams.

Dari sesi ini, yuk kita highlight apa saja yang sudah dibantu Agile Champions.

  1. Mempelajari OKR dan value streams – Workshop di April 2019

2. Training:

  • Bersama Exco di Aston pada Agustus 2019
  • Management offsite meeting bersama senior management (97 orang) pada September 2019Membuat beberapa workshop OKR

3.  Membantu stream owner untuk membentuk stream

4.Membentuk DNA Playbook

5. Komunitas Agile Champions menjadi inspirasi bagi negara lain

6. Secara keseluruhan, mereka mempengaruhi dan mengedukasi organisasi/departemen mereka dengan Agility:

  • Operations menggunakan scrum (operations squads)
  • Champions di sesi terbuka dan Townhall tentang Agility

Wauw! Kerja hebat dari Agile Champions kita. Terima kasih Champion sudah bantu menstruktur framework Agility di perusahaan.

Acting CEO kita, Animesh Narang, membahas kepentingan Agility di sesi ini:

Agility sejalan dengan strategi keseluruhan Home Credit 3.0: perusahaan lean digitized yang fokus pada transaksi dengan pelanggan seputar CAPP kita. Karena strategi ini  agak rumit dan penting untuk pelanggan, Agility membantu kita karena digunakan untuk menuntaskan masalah sulit. Agile adalah growth mindset dan kita harus fokus di situ dan dijadikan kebiasaan kalau kita mau menang di kompetisi ini.

Kita juga belajar bahwa OKR (Objective Key Result) pertama itu terlalu banyak dan kita nggak bisa fokus untuk mencapainya. Tapi kita sudah berkembang baik di Q3 dengan meminimalisir jumlah OKR agar lebih terfokus, dan kita siap untuk Q4.

Kita melihat bahwa transformasi tersukses itu paling efektif saat datang dari orang-orang di dalam perusahaan. Ini karena mereka bisa mempengaruhi orang lain untuk transformasi, ketimbang orang-orang eksternal seperti konsultan.

“Segala transformasi ini membutuhkan usaha semua orang dan terima kasih untuk tim Afifi, Agile Champions, dan stream owner untuk kerja kerasmu di perjalanan ini. Hasilnya pun dilihat bukan cuma dari dalam perusahaan tapi dari negara lain juga” kata Animesh.

Ayo, teman-teman. Kita harus rendah hati untuk menyadari bahwa ini baru fase pertama di perjalanan yang panjang, lho. Yuk kita nikmati perjalanannya dan belajar bersamaan.