Page tree

Bagikan:  


Penasaran gimana bule di kantor kita ngomong dalam Bahasa Indonesia?

Tahun ini, kita merayakan Hari Kemerdekaan dengan acara spesial. Faktanya kita punya banyak ekspat yang bekerja di kantor ini. Beberapa dari mereka bahkan sudah tinggal cukup lama di Indonesia untuk memahami bahasanya. Jadi, kita ada tantangan buat mereka, Kontes Pidato Indonesia untuk Ekspat!

Di acara ini, kita mengundang para ekspat untuk ikutan kontesnya. Kita mendapat Miroslav Hlavac (Chief Marketing Strategy Officer), Volker Giebitz (Chief Financial Officer), dan Ashish Kumar (Collection Dataforce Head) yang menantang diri mereka untuk ikut berkompetisi. Yuk kita lihat penampilan mereka!

Di tanggal 16 Agustus 2019, kontes pidato diadakan di area break-out lantai 12. Ketiga kontestan datang dan disusul oleh tim-tim mereka yang ikut mendukung.

Dibawakan oleh Pungky Andilla (Field Collection Admin), ia memanggil Miroslav pertama ke depan. Pastinya, suasananya pecah. Apalagi dari tim Marketing & Strategy yang dukungan semangatnya keras banget. Momennya Miroslav sendiri juga nggak diam saja. Pidato #Jadiberarti dia penuh dengan lawakan yang menghibur.

Berikutnya adalah Volker yang mewakili tim Finance. Pidato beliau juga nggak kalah menghibur. Topik yang dibawakan mungkin lebih serius “Agile Budgeting”, tapi Volker ada caranya sendiri untuk berpidato yang asyik. Kamu pikir tim Finance jarang berisik? Itu terbukti salah saat kontes berlangsung dukungan mereka untuk Volker paling keras suaranya.

Terakhir adalah giliran Ashish untuk memberi pidato. Seperti Volker, topik yang dibawakannya lebih serius, seperti pencapaian proyeknya. Tetap saja momennya asyik dengan usaha Ashish berbicara Bahasa Indonesia. Seperti divisi lain, timnya juga semangat memberi dukungan untuk Ashish.

Setelah itu, kontes berakhir dan waktunya untuk semuanya memilih. Lewat menti.com, mereka yang hadir di tempat memilih ekspat yang terbaik. Siapa yang menang?

*drum rolls please*

Selamat untuk Volker! Meskipun beda tipis, Volker mengalahkan Miroslav dan Asish sebagai pemenang kontes pidato Bahasa Inonesia.

Terima kasih banyak untuk kontestan kita! Terima kasih juga untuk semuanya yang ikut mendukung para ekspat dan meramaikan acaranya!

Mau lihat kontes ini lagi di tahun berikutnya? Kabar-kabari ya gais (smile)