Page tree

Bagikan:  


Kalo kamu sering berurusan dengan data, pasti tidak mau ketinggalan cerita ini!

Tahukah kamu kalau bulan Februari kemarin kita sudah memulai BICC Open Clinic? Penasaran? Yuk, cari tahu di sini!

Apa itu BICC?

BICC (Business Intelligence Competency Centre) adalah bagian dari function IT yang membantu tim Data Analyst kita untuk memelihara sumber data yang digunakan yaitu Data Warehouse. Tim BICC juga memastikan Data Warehouse dapat diandalkan, diakses, dan dipahami oleh semua Data Analyst.

BICC Open Clinic kita  fungsinya seperti klinik dokter yang bisa menyembuhkan penyakit dan memberi konsultasi kesehatan, namun topik yang dibicarakan bukan mengenai kesehatan fisik kita, tapi mengenai Data Warehouse, yang juga merupakan topik sesi pertama kita.

Data Architect kita, Abraham Siahaan, melihat bahwa Data Warehouse sebagai salah satu masalah yang penting untuk dibahas dalam BICC Open Clinic karena berhubungan dengan laporan yang dihasilkan di masing-masing function.

Ia menjelaskan, “Bayangkan Data Warehouse kita seperti kereta commuter, ada penumpang yang datang, ada yang pergi. Kalo ada problem dengan kereta, stasiun jadi ikut penuh dan ada masalah-masalah lain yang mengikuti.”

Siapa sasaran dari BICC Open Clinic?

Setiap Data Analyst dari function yang ada di perusahaan kita. Selain itu, sekitar 2 – 3 representatif dari function di bawah ini ikut dan aktif dalam BICC Open Clinic:

  1. Sales
  2. Operations
  3. Marketing & Strategy
  4. CRM
  5. Risk
  6. Finance
  7. Customer Experience

BICC Open Clinic kita akan diadakan setiap bulan, jadi nantikan cerita selanjutnya ya!