Page tree

Bagikan:  


Bangun semangatmu dengan sesi BOLTcast ketiga kita!

“Saat kamu bangun pagi dan merasa nggak nyaman pergi kantor atau demotivasi untuk beraktivitas --- nah biasanya ada sesuatu yang salah dan kamu harus melakukan sesuatu”

Ini adalah pesan yang Boy Al Idrus (Head of Fin. Product Strategy & Pricing) dapatkan dari mentornya, Miroslav Hlavac. Hal Ini juga jadi salah satu highlight dari topik “Do Something” di sesi ke-3 BOLTcast kita.

Di BOLTcast kali ini, kami mendengarkan dan belajar dari pengalaman Boy jadi fresh graduate yang mengalami akselerasi karir dan berhasil menjadi Head of Product & Pricing dan Product Owner untuk Paylater. Akselerasi karir tentu bukan jalan mudah, dan Boy memahami ini lewat perjalanannya di perusahaan kita. Untuk mencapai posisi sekarang, Boy harus belajar hal baru dengan cepat, menghadapi ketidakpastian, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Bagaimanapun juga, Boy bersyukur perusahaan ini memberinya pengalaman mentorship yang kuat, tantangan menarik, dan lingkungan kerja yang mendorongnya untuk mengeluarkan ide dan mewujudkannya. Bahkan saat ia kurang percaya diri dengan tanggung jawab barunya, ia mendapat dukungan dari Moin Uddin (Marketing Strategy Director), Simran Soni (Chief Excellence Officer), dan teman-teman lainnya. Boy juga mencapai tahap ini karena he did something.

Apa lagi yang Boy lakukan?

Menurut Boy, salah satu kunci untuk menghadapi segala tantangan adalah fokus pada hal yang bisa dikontrol dan menentukan ekspektasi yang benar untuk diri sendiri.

Hal lain yang Boy anggap berguna adalah Jendela Eisenhower, metode yang terkenal untuk membantu menentukan tindakan berdasarkan aspek kedaruratan dan kepentingan. Mau itu untuk berencana, delegasi, eliminasi? Nggak semua hal harus dilakukan sendiri dan langsung direspon.

Kamu merasa terbebani? Tertekan? Atau bingung? Ikuti apa yang Boy lakukan di perjalanan karirnya dengan berhenti sejenak untuk menentukan tindakan yang kamu bisa lakukan dan memegang kontrol atas hasilnya. Jangan malu untuk minta bantuan. Yang pasti, kamu harus melakukan sesuatu.

Nah, kalau kamu ketinggalan BOLTcast kali ini, jangan khawatir! Kita akan hadir di DIKA agar kamu nggak ketinggalan.

Klik di sini untuk melihat BOLTcastnya.

Punya pertanyaan atau mau berbagi cerita, silakan kirim e-mail ke noach.tobing@homecredit.co.id

Sampai ketemu di BOLTcast berikutnya!