Page tree

Bagikan:  


Yuk, kenalan dengan Dessy dan cari tahu apa yang membuatnya jatuh cinta dengan dunia Telesales

Pernah menjalani karir sebagai seorang recruiter, Dessy Hutapea, Telesales AVP kita tidak mengira akan jatuh cinta dengan pekerjaan yang ia lakukan sekarang. Bagi Dessy, menjadi seorang Careerpreneurs artinya memotivasi diri untuk belajar menjadi pribadi yang lebih baik serta memberi pengaruh positif ke orang-orang di sekitarnya. Kamu tahu nggak dia senang menulis dan memasak di waktu luang?

Yuk cari tahu cerita tentang Dessy!

Bagaimana karirmu dimulai?

Posisi saya saat ini sebagai Telesales AVP mendorong saya untuk lebih analitis dengan data dan berorientasi pada target agar memenuhi dan meningkatkan angka penjualan produk kita. Saya sempat bekerja sebagai recruiter di perusahaan konsultan sampai Home Credit menawarkan saya posisi Trainer.

Apa yang membuatmu tertarik untuk gabung dengan kita?

Setelah ditawarkan posisi sebagai Trainer, saya ambil pekerjaan tersebut karena saya passionate banget dengan mengajar dan people development. Selain itu, saya bisa belajar hal baru. Setelah saya tekuni, banyak banget hal-hal yang berhasil saya kontribusikan dalam bisnis kita seperti membentuk tim, membuat proses-proses baru, merekrut anggota baru, dan memperluas struktur organisasi. Saya nggak nyangka bahwa saya bekerja di Sales, terutama Telesales jadi tantangan baru buat saya!

Boleh cerita sedikit tentang perjalanan karirmu di Home Credit?

Saya mulai tahun 2014 sebagai seorang Trainer.

Juli, 2014 – Senior Trainer, Security

April, 2015 – Research Team Leader, Customer Experience

September, 2015 – Process Improvement, Customer Experience

Februari, 2017 – Training and Quality Team Manager, CRM

September, 2018 – Senior Telesales Manager, CRM

Januari, 2019- Telesales AVP, CRM

Apa momen yang paling menantang dalam perjalanan karirmu dan bagaimana caramu menghadapinya?

Saya ingat saat Animesh Narang, Chief Commercial Officer kita memberi tugas untuk menelpon pelanggan untuk mengetahui pengalaman mereka terhadap layanan produk kita Saat itu, saya nggak punya pengalaman untuk melakukan customer research. Langsung deh Googling untuk tahu caranya. Saya inget banget, teman-teman di Departemen Security berkumpul di meja saya dan mereka penasaran bagaimana suara saya berubah jadi friendly voice di telepon karena suara saya berbeda saat ngobrol dengan mereka sehari-hari. Hahahaha…

Saya suka pekerjaan saya yang dinamis, tapi kadang juga menantang. Tapi saya belajar pentingnya memprioritaskan pekerjaan dan mengatur emosi. Seiring dengan itu, saya senang memiliki hubungan yang baik dengan teman-teman di dalam dan luar Function yang sangat kooperatif karena itu sangat membantu pekerjaan saya.

Nilai Home Credit mana yang paling mewakili kamu? Bagaimana kamu mengimplementasikan nilai ini sehingga membuatmu stand out?

Fokus Pada Hasil. Setiap saya diberi tugas, saya memiliki prinsip untuk fokus menyelesaikannya dengan baik. Hal ini bisa dilakukan dengan memahami tugasnya terlebih dahulu.

Hal yang membuat saya berbeda ialah berusaha selangkah lebih maju. Dengan begitu, saya bisa membantu tim dan orang-orang di sekitar saat mereka memiliki pertanyaan.

Apa itu ‘work-life balance’ menurutmu?

Untuk mengatasi tekanan fisik dan mental dalam bekerja, penting bagi saya untuk mengalokasikan waktu untuk liburan. Cita-cita liburan saya itu ingin bisa tinggal di desa untuk bersantai. Semoga suatu saat bisa kembali ke Spanyol karena itu adalah tempat liburan favorit saya.

Apa saja hobi kamu?

Saya suka membaca buku di waktu luang, terutama novel romance dan otobiografi yang bikin saya tertawa. Memasak juga suka saya lakukan karena senang dengan makanan dan penasaran cara membuatnya. Oh iya, makanan favorit saya nasi dan apapun yang pedas. Saya juga sangat senang menulis agar memori itu selalu dekat di hati.

Terakhir, filosofi karirmu apa?

Prinsip karir saya adalah “Kalau kamu siap untuk belajar, kamu bisa melakukan apa saja.