Page tree

Bagikan:  

Seperti apa keseruan teman-teman IT saat outing di Anyer? Simak kisahnya di sini!

Ada saatnya kita perlu keluar dari rutinitas dan rekreasi untuk mengembalikan semangat. Salah satu cara terbaik untuk rekreasi yaitu dengan bersenang-senang di tepi pantai bersama teman-teman.

Berangkat dari situlah, teman-teman dari IT kita melangsungkan outing di Pesona Cottage, Anyer pada tanggal 22 Oktober 2017 lalu. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari 1 malam. Beragam kegiatan seru dilakukan bersama seluruh tim.

Dengan mengusung tema “Installing Togetherness”, kegiatan outing ini merupakan salah satu program engagement yang ditujukan untuk meningkatkan motivasi teman-teman IT di tengah berbagai tuntutan kerja sehari-hari.

Tomas Dudasko, Chief Operations & IT Officer kita, sempat menyiapkan presentasi untuk memberikan apresiasi terhadap beberapa pencapaian yang telah dilakukan tim.

Kegiatan team building dibuka dengan senam kebugaran untuk mencairkan suasana dan meregangkan otot bersama. Usai senam, tim IT dibagi ke dalam beberapa kelompok dan team building pun dimulai. Masing-masing kelompok diberikan dua misi:

  1. Memindahkan bola ping pong. Setiap anggota dalam kelompok berlomba untuk memindahkan bola ping pong menggunakan botol air mineral yang diikatkan di kepala.
  2. Memecahkan balonDi misi ini, masing-masing kelompok berlomba untuk bisa memecahkan balon tim lawan dan melindungi balon di kakinya. Misi ini cukup menantang, karena kaki teman-teman IT diikat dengan tali. Tentunya diperlukan ketangkasan untuk dapat melindungi diri sambil tetap menyerang tim lawan.

Kebersamaan dalam kegiatan outing itu makin lengkap dengan penampilan akustik dari artis IT kita, Hendar Sontag (Sr. IT Tester) dan Cepi Valentino (Sr. IT Analyst). Penampilan mereka di tepi pantai Anyer berhasil menghangatkan hati dan suasana malam itu.

Rangkaian permainan yang seru, teman-teman yang menyenangkan, dan juga suasana pantai Anyer yang asri menjadi kombinasi yang berhasil membuat acara outing ini sukses menjalin kekompakan di antara teman-teman di IT.

“Menurut saya acara outing kali ini seru banget, menyenangkan. Kegiatan team building-nya juga berhasil membangun kita untuk bekerjasama dalam tim. Acara midnight-nya juga penuh kegilaan dan membangkitkan hormon serotonin kita semua.” – Achmad Mirza al Hafiz (IT Helpdesk Officer)