Page tree

Bagikan:  

Siapa saja pemenang kompetisi internal Operations? Simak kisahnya di sini!

Dalam bekerja, tidak jarang kesibukan yang tinggi membuat kita tidak bisa menjaga keseimbangan dalam hidup. Hal ini juga sering terjadi pada teman-teman di tim Operations (atau OPS). Untuk terus menjaga semangat tim, manajemen OPS pun bekerjasama dengan OPS QA dan Trainer untuk mengadakan beberapa kompetisi seru, seperti lomba desain kaus OPS, lomba presentasi, dan juga lomba stand-up comedy


Lomba Desain Kaus OPS
Lomba ini bertujuan untuk mengasah kreativitas teman-teman OPS.  Peserta diminta untuk mendesain kaus dengan menggabungkan unsur OPS dan Home Credit. Telah terkumpul 17 desain dan 5 kandidat berhasil lolos ke tahap final. Tunggu kaus baru tim OPS ya! 

Lomba Presentasi
Untuk terus melatih tingkat kepercayaan diri Operator, OPS QA dan OPS manajemen menggelar kompetisi presentasi setiap kuartal. Lewat lomba presentasi ini, Operator dilatih untuk membawakan materi yang mereka kuasai di depan juri. Presentasi yang ditampilkan harus menarik secara visual dan juga dibawakan dengan baik. Lomba ini dapat diikuti oleh semua yang tergabung di Operations dan IT yang berkantor di Jakarta. 

Pemenang lomba periode Juni 2017 telah diumumkan pada tanggal 29 Juni 2017 lalu. Juara 1 Lomba Presentasi Kategori Operator dimenangkan oleh Ramdani, sedangkan Juara 2 diraih oleh Dwi Ria S. Ringo Ringo. Untuk Kategori Non-Operator, Juara 1 dianugerahkan kepada Nisa Hudzaifah dan Juara 2 diraih oleh Angelicha A.S.

Lomba Stand-up Comedy
Konsep ‘stand-up comedy’ dipilih karena nuansanya yang ringan dan menghibur. Peserta adalah perwakilan dari masing-masing departemen di Operation. Mengusung tema ‘Ramadan di Home Credit’, Juara 1 lomba ini dimenangkan oleh 
Imam Santoso, dan Juara 2 diraih oleh Abdullah.

“Kami melihat animo yang bagus dari para peserta. Kemungkinan kami akan lakukan kegiatan ini secara berkala dengan konsep individu dan kelompok”, tutur Yunita Yohana Gozali, QA Assistant Manager sekaligus penyelenggara.

Rangkaian kegiatan dari tim OPS ini seru untuk dicoba. Apa idemu agar kamu dan teman-teman dari timmu bisa terus menjaga keseimbangan dalam hidup?