Page tree

Bagikan:  


Kenalan dengan Ambasador Media Sosial Kita!

Pertengahan tahun 2018 lalu Employee Value Preposition (EVP) kita dikenalkan, Empower to Innovate. Untuk membuat gaungnya lebih terdengar, tim Internal Communications dan Sosial Media kita bekerja sama dengan HR untuk mengadakan kampanye employer branding di sosial media. Dengan hashtag #KerjaGembira kita menggandeng beberapa teman yang berpotensi jadi ambasador kita.

Para Digital Ambasador ini bercerita tentang pengalamannya kerja di Home Credit lewat konten-konten relevan dan menarik di Instagram dan LinkedIn mereka menggunakan hashtag #EmpowerToInnovate dan #KerjaGembira.

Nah, setiap bulannya kita memberikan apresiasi untuk para ambasador yang berhasil mendapatkan engagement tertinggi di posting-an sosial media mereka.

“#KerjaGembira buat saya adalah keseimbangan dari bekerja dan belajar dengan tetap menikmati setiap proses yang dijalani. Programnya ini bagus banget. Setiap bulan kami ditantang untuk post dengan tema berbeda, hal ini menjadi kesempatan saya untuk lebih kreatif membuat konten media sosial. Nggak cuma nambah pengalaman, kita dilatih gimana membuat konten personal branding.” Desy Veronika, (Customer Experience Jr. Specialist).

Setelah 6 bulan berkompetisi, kita mengumumkan 3 dari 20 ambasador dengan jumlah engagement tertinggi. Selamat untuk Bernad Siadari (Community Manager), Desy Veronika (Customer Experience Jr. Specialist), dan Esra Tambunan (External Affairs Assistant Manager) sebagai Digital Ambassador top kita!

“Menjadi ambasador #KerjaGembira bukan cuma soal sharing hashtag. Setiap post yang saya bagikan adalah nilai-nilai nyata yang kita jalani di kantor. Bekerja adalah cara kita menikmati setiap proses dan bahagia karenanya. Program ini jadi wadah yang asyik banget. Saya belajar banyak tentang membuat konten yang menarik di media sosial sekaligus mencipatakan personal branding sebagai karyawan Home Credit yang gembira. Mempunyai persona ini membantu saya bersosialisasi dengan teman-teman sekitar.” Bernad Siadari, (Community Manager).

Mereka berkesempatan untuk terbang ke Singapura dan berkunjung ke kantor LinkedIn dan Facebook. Di sana mereka dapat kesempatan belajar tentang branding, social media awareness, dan budaya kerja di kantor. Asyik banget, ya!

Kunjungan ke kantor tersebut sangat membekas bagi mereka karena banyak hal yang dipelajari dan mungkin bisa diimplementasikan di pekerjaannya masing-masing.

“Semangat bekerja dan tetap bisa menikmati kehidupannya, itu #KerjaGembira buat saya. Bekerja di Home Credit tentunya memberi saya kesempatan itu. Program ini sebuah perjalanan yang luar biasa dan asyik. Saya dapat kesempatan terbang ke Singapura dengan tim yang keren! Kita pergi ke tempat-tempat asyik dan berkunjung ke kantornya LinkedIn dan Facebook. Saya belajar bahwa hasil nggak mengkhianati usaha. Bukan cuma saya yang menang, tapi saya didukung oleh tim dan teman-teman sekitar saya,” Esra Tambunan, (External Affairs Assistant Manager).

Mungkin ini kali pertama kamu dengar tentang program Digital Ambasador, karena kita memang tidak mensosialisasikannya ke publik. Tapi berkat program ini, #KerjaGembira kini semarak dipakai oleh teman-teman lainnya juga, lho! Sudah ada lebih dari 1,400 post di feeds Instagram.

Kita juga ada berita gembira, nih! Dengan kesuksesan Program Digital Ambasador ini, kita berencana untuk mengadakan kompetisi Digital Ambasador berikutnya. Kali ini, bukan cuma orang-orang tertentu yang bisa jadi ambasador. Sekarang semua teman-teman Home Credit Indonesia bisa ikutan!

Stay tuned, dan jadilah Digital Ambasador berikutnya!