Page tree

Bagikan:  


Jadi kenapa sih mesti ngadain kegiatan kaya gini di kantor? Cari tahu di sini!

“Saya naik 7kg selama kerja di Home Credit Indonesia,” kata Soffi Tsaurah Islami, Internal Communications Assistant Manager.

Mungkin celoteh yang disampaikan di atas sering kalian dengar dari teman-teman lainnya juga di kantor. Yap, saking #KerjaGembira-nya kali, yah? Hahaha!

Eits tapi sekarang kita mau lebih menggalakkan pola hidup sehat. Karena sehat itu mahal dan hanya dengan tubuh yang sehat kita bisa lebih produktif. #KerjaGembira tentunya harus sejalan dengan produktivitas.

“The most important things for everyone to do to keep their heart healthy—to keep their entire body healthy—is to eat a healthy diet, get plenty of physical activity, maintain a lean body weight, and avoid smoking and exposure to secondhand smoke,” Dr. David C. Goff, Jr.

Melihat banyak diantara teman-teman yang bertambah gendut di kantor, mulailah bermunculan kompetisi diet di beberapa function sebelum kita mengenalkan GENOM di kantor. Diantaranya Customer Experience, CRM dan Marketing & Strategy.

Dari cerita dan quotes yang disampaikan salah satu mantan dosen kesehatan publik di Colorado School of Public Health di atas, tim Internal Communications mengadakan kompetisi GENOM (Gendut No More) di level perusahaan. Tak disangka, kegiatan ini disambut dengan antusiasme yang tinggi.

Saat kompetisi dibuka tanggal 8 Februari 2019, 181 orang dari 64 tim telah bersiap untuk melakukan penimbangan pertama dan mengikuti beberapa tantangan: push up, sit up dan squat bersama timnya masing-masing di area favorit kita di lantai 12, Plaza Oleos.

Nggak kerasa udah lewat satu minggu dan penimbangan kedua telah dilakukan. Teman kita dari Chill Girls yang beranggotakan Desy Veronika, Quality Officer dan Yolla Hariyanti, Customer Research Officer berhasil menurunkan berat badan hingga 4,12% dalam seminggu. Bravo Girls! Hmm.. padahal mereka juga nggak berat-berat banget sih. Mungkin mau jadi inspirasi bagi teman-teman Home Credit Indonesia kali ya…

Sementara itu, teman-teman dari 63 tim lainnya saat ini masih berjuang dengan makan sehat, olahraga dan istirahat cukup agar bisa memenangkan kompetisi di penimbangan final tanggal 11 Maret 2019.

Sambil tahan penasarannya, mungkin kamu yang lagi baca ini juga mau mulai untuk mengubah pola makan, pola kerja dan pola-pola lainnya. Good luck!

#KerjaGembira dan Stay Healthy!