Page tree

Bagikan:  


Cari tahu cerita program LDP dari alumni kita di sini!

Tahukah kamu 3 trainee Leadership Development Program (LDP) kelas 2018 kita telah lulus dan siap untuk menaklukan posisi baru mereka!

Kenalan dengan Angelica Noventi (Angie), Winda Senja Wedari & Rayhan Mahdi Taha

Setelah melewati program pelatihan yang ketat selama 12 bulan, tiga teman kita akan menempati posisi baru di fungsi yang berbeda-beda.

Angie bergabung dengan  team Marketing & Strategy sebagai Customer Loyalty Assistant Manager, Ia akan melapor langsung ke Yosua Tanuwiria, Customer Loyalty Sr. Manager. Winda dan Rayhan akan bergabung dengan team Customer Experience & PPO. Winda akan melapor kepada Riyan Perdana K, AVP Projects Customer Experience & PPO sementara Rayhan, Customer Insight Assistant Manager akan melapor ke Intan Aromantika, Customer Experience Sr. Manager.

Yuk, kenal lebih dalam dan baca cerita mereka selama mengikuti program 1 tahun ini.

Apa tujuan kamu waktu  ikutan program LDP?
Senja: Untuk tujuan jangka panjang, saya ingin bisa ada di suatu posisi dimana saya bisa “break the glass ceiling”. Nah, program akselerasi LDP dan kesempatan yang diberikannya untuk mempelajari segala hal jadi penting bagi saya untuk bisa mencapai tujuan itu.

Rayhan: Tujuan saya selalu konsisten. Bertemu dengan orang-orang berpengalaman dan belajar sebanyak-banyaknya untuk mengembangkan diri saya hingga dapat berkontribusi mengamalkan ilmu tersebut.

Angie: Tujuannya untuk bisa ikutan program LDP dan menempati posisi atas di suatu korporasi. Selain itu, saya juga ingin mendapatkan sebanyak-banyaknya pengetahuan untuk masa depan.

Adakah proyek yang paling berkesan? Tantangan apa saja yang kamu hadapi?
Senja: Pengalaman yang paling berkesan buat saya yaitu kesempatan bertemu pelanggan. Sempat skeptik sih, waktu ditugaskan mengerjakan proyek-proyek tersebut. Tapi kemudian saya tahu pentingnya suara pelanggan bagi bisnis dan duduk di meja kantor aja nggak cukup untuk mengerti apa yang dilakukan di lapangan. Untuk menghadapi tantangan seperti ini, saya cari tahu dengan ngobrol dengan banyak orang.

Angie: Setiap proyek memiliki tantangannya tersendiri. Cara terbaik dalam menghadapi tantangan ialah memotivasi diri sendiri agar bisa mendapatkan dengan evaluasi yang bagus dan lulus dari program ini.

Rayhan: Beberapa kali saya sempat merasa kurang percaya diri dengan kelemahan yang dimiliki. Ini karena saya kurang paham atau belum berani menghadapinya. Beruntung, saya punya kesempatan untuk ngobrol dengan salah satu SMT, katanya "Kamu harus ambil kendali akan hidupmu, jika tidak, maka orang lain yang akan mengambil kendali itu". Saya tersentak. Saya menyadari bahwa saya harus berani untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar lagi dalam mengerjakan sesuatu. Dari situ saya merasa lebih mandiri dan punya kendali. Saya nggak takut untuk melangkah.

Siapa yang paling banyak membantumu sejauh ini?
Angie: Semua mentor mendorong kita untuk jadi tenaga profesional yang lebih baik. Namun, saya tidak selalu bergantung pada mereka setiap saat. Pada akhirnya, kita akan menghadapi situasi sulit sendiri.

Senja: Satu hal yang saya syukuri dalam program ini adalah mentor saya. Menurut saya, dia mandiri, kuat dan awesome! Kita banyak berbagi tentang bagaimana kita menghadapai suatu masalah.

Rayhan: Saya dapat membaginya ke beberapa kategori. Teman-teman trainee dan lulusan LDP. kami semua ingin mencapai tujuan yang sama, melewati perjuangan yang sama dan kami terus memotivasi satu sama lain. Pembimbing proyek saya yang bersedia membantu dan tentunya semua SMT karena mereka semua mendorong saya untuk maju.

Dari 4 nilai perusahaan kita, yang manakah yang paling melambangkan dirmu?
Angie: Entrepreneurial.

Senja: Focused on Results.

Rayhan: Innovative dan Fair.

Bagaimana kamu melihat dirimu di Home Credit Indonesia di masa depan?
Angie: Harapan sih bisa jadi pemimpin seperti yang telah dicapai oleh beberapa teman LDP sebelumnya. Bagi saya cerita mereka cukup menginspirasi bisa sampai pada titik tersebut.

Senja: Saya selalu ingin melihat diri saya bertumbuh. Bagi saya posisi bukan tujuan akhir. Tapi saya ingin melihat diri saya yang berbeda dari 3 tahun yang lalu. Mungkin masih dengan warna yang sama tapi  lebih inspiratif bagi orang lain.

Rayhan: Saya ingin jadi pemimpin, di mana pun itu. Untuk jangka panjang, mungkin sekitar 5 tahun kedepan, saya ingin ada di level yang sama dengan orang-orang yang saya kagumi, baik orang-orang di Home Credit ataupun orang-orang di luar sana. Saya ingin bisa mencapai kesuksesan yang telah mereka raih.