Page tree

Bagikan:  

Apa itu MyHub dan apa manfaatnya bagi kita? Yuk cari tahu di sini!

Setelah selesai dengan peresmian identitas baru kita yang dilakukan pada akhir September 2017 lalu, tim Marcomm kembali memberikan gebrakan dengan meluncurkan MyHub.

Apa itu MyHub?

MyHub adalah portal intranet terpadu yang dapat kamu akses kapan saja dan di mana saja. MyHub akan melalui 2 tahap pengembangan. Fase pertama kita sebut dengan Public Space, di mana teman-teman akan mendapat berbagai cerita mengenai perusahaan kita, baik cerita dari Indonesia maupun dari negara-negara lain di Home Credit Group. Format Public Space sendiri ini menyerupai blog, yang mengemas semua cerita dalam 4 kategori yaitu News, Events, We Care, dan Our People.

Sejarah Lahirnya MyHub

MyHub pertama kali diinisiasi oleh Widi Hartono, VP Marketing & Communications, dan Freya Pradieta Laksmono, Sr. Communications Manager pada bulan Mei 2017. Pengerjaannya sendiri baru dimulai di awal bulan Agustus 2017 yang dipimpin oleh Soffi Tsaurah Islami, Internal Communications Assistant Manager.

MyHub memiliki tim kecil yang terdiri dari beberapa teman IT: Nindya Pradipta (Sr. System Analyst) Brilya Dwijayanti (Business Analyst), Rapenda Medianta Surbakti (Sr. System Analyst), Prasetyo Wibowo (IT Developer) dan Guntur Setiawan (Sr. IT Developer). Anggota tim ini rata-rata masih baru bergabung dengan Home Credit dan proyek ini menjadi tantangan tersendiri karena menuntut mereka untuk mengusut aplikasi berbasis Confluence ini. Kita juga melewati beberapa diskusi untuk menentukan tema halaman dan plug-ins yang tepat untuk MyHub dari sisi IT dan Marcomm.

“Akhirnya saya dituntut untuk mempelajari produk Confluence – hal yang sama sekali baru bagi saya. Dengan keterbatasan aplikasi dan pengetahuan ini kita terus mencoba untuk menganalisis sistem aplikasi bersama tim Developer untuk memastikan pengembangannya sesuai timeline yang telah ditentukan.” Rapenda Medianta Surbakti, Sr. Sytem Analyst

Setelah melalui tahap pengembangan dari tim IT, kini giliran Anita Kartini, Web Designer yang berperan dalam menyiapkan desain MyHub agar terlihat menarik dan tetap sesuai dengan brand guideline kita.

“MyHub mengasah pengetahuan saya mengenai Cascading Style Sheet (CSS) dan bagaimana berperan menjadi jembatan penghubung antara tim Marcomm yang lebih konseptual pada tim IT yang lebih teknis.” Anita Kartini (Web Designer)


Jadi Brand Ambassador lewat MyHub

Mungkin teman-teman ingat bahwa untuk mengetahui kabar terakhir perusahaan, kita dahulu perlu membaca artikel bulanan dalam bentuk koran cetak. Pada bulan Juni 2017, format ini beralih menjadi e-newsletter yang lebih ringan dan dapat diakses semua karyawan setiap dua minggu sekali.

Dengan adanya MyHub, artikel yang kita baca dapat dibagikan melalui e-mail atau ke media sosial masing-masing seperti Linkedin, Facebook, dan Twitter. Dengan banyak berbagi artikel-artikel menarik dari MyHub, kamu bisa menjadi ambil peran sebagai Brand Ambassador kita.

Kamu juga bisa menjadi kontributor artikel dengan mengirimkan cerita-cerita mengenai kegiatan tim, hobi, komunitas, maupun seputar info pekerjaan di kantor. Artikel tersebut bisa kamu kirimkan ke Soffi Tsaurah Islami, Internal Communications Assistant Manager.

Halo, MyHub! Semoga MyHub dapat membuat kita semua selalu update dengan cerita terkini di Home Credit. 

Tim MyHub (dari ki-ka: Nindya Pradipta, Anita Kartini, Soffi Tsaurah Islami, Freya Pradieta, Rapenda Medianta Surbakti, Guntur Setiawan, Irwan Prabowo, Prasetyo Wibowo)