Page tree

Bagikan:  


Yuk kenal lebih jauh dengan Simran di edisi Meet Our SMT kali ini!

Meski belum lama bergabung, sosok Simran Soni mungkin tidak lagi asing bagi kita. Head of Customer Experience and Project & Process Office (PPO) kita ini memang selalu membawa energi positif saat bekerja. Tapi seperti apa sih Simran di luar kesehariannya di kantor? Ternyata Simran sangat suka traveling dan anjing lho. Yuk kenal lebih jauh dengan Simran di edisi Meet Our SMT kali ini!

Bagaimana Anda memulai karir Anda?

Karir saya dimulai ketika saya baru lulus, dan ingin membeli HP baru. Karena ayah saya menolak untuk menaikkan uang jajan, saya memutuskan untuk bekerja sebagai Customer Service Operator di sebuah perusahaan call center internasional. Awalnya, saya berencana untuk bekerja hanya selama 3 bulan, dan langsung mengambil kuliah S2. Tapi saya jadi makin suka dengan pekerjaan saya dan melanjutkan kerja hingga mendapatkan promosi dalam waktu 6 bulan. Jadi karir saya mulai hanya karena saya mau beli HP! Lalu, saya menjadi Business Trainer dan bertahan selama 2 tahun hingga kemudian bekerja di salah satu perusahaan edukasi IT terbesar di India selama 7 tahun sebagai Training Manager.

Boleh cerita kenapa Anda bergabung dengan Home Credit?

Saya mulai bekerja di Home Credit India sebagai Sales Training Sr. Manager di tahun 2012. Saya diwawancara selama 15 menit saja oleh Chief of Sales. Tapi dalam kurun waktu itu, saya sudah bisa merasakan kalau perusahaan ini tempat yang nyaman sekaligus menantang untuk bekerja dan dipenuhi oleh orang yang beragam. Pertama saya mulai bekerja, Home Credit India baru berjalan selama 6 bulan. Saya cukup banyak mengerjakan pekerjaan tambahan yang tentunya membuat saya belajar bisnis dengan cepat. CEO kita, Jarda, dulu merupakan bos saya sebelum  pindah ke Indonesia. Beliau kemudian menawarkan saya untuk bekerja bersamanya lagi di Indonesia, dan dari situlah karir saya di Indonesia dimulai di sini.

Bagaimana pendapat Anda tentang 4 nilai perusahaan kita? Nilai mana yang paling Anda sukai?

Lucunya, nilai perusahaan kita dikenalkan di tahun yang sama ketika saya mulai di sini! Jadi saya dan nilai-nilai kita menjalani masa perkenalan di Home Credit secara bersamaan. Nilai yang paling saya sukai adalah Be Focused on Results. Nilai ini sangat penting, dan sudah saya gunakan hingga sekarang untuk membantu saya memprioritaskan dan menyelesaikan pekerjaan. Nilai berikutnya Be Entrepreneurial. Saya bukan tipe yang bimbang dalam hal mengambil keputusan, menerima pekerjaan ataupun tanggung jawab baru.

Apa Hobi Anda?

Travelling

Sudah sejak dulu saya cinta travelling! Saya selalu merencanakan 4 hingga 5 liburan dalam setahun. Karena saya berasal dari India bagian Utara, saya lebih menikmati berlibur ke pegunungan. Buat saya, lebih baik liburan melihat alam, daripada check in di hotel bintang 5! Salah satu liburan terbaik saya adalah ketika saya pergi ke Eropa bersama teman-teman saya. Saya memiliki 3 teman travelling, dan kami telah berteman selama 12 tahun. Kami selalu pergi berlibur bersama setidaknya setahun sekali.

Pecinta Anjing

Saya juga cinta hewan, terutama anjing!. Saya punya satu anjing golden labrador di India bernama Max. Usianya 9 tahun. Di Jakarta saya juga punya satu anjing golden retriever berumur 3 bulan. Namanya Thor.

Makanan favorit Anda?

Saya suka sekali makanan yang super pedas! Saya selalu menyampurkan sambal di makanan saya. Makanya, saya tidak bermasalah dengan makanan di Indonesia.

Apa pencapaian terbesar dalam hidup Anda?

Bekerja di Home Credit membuat saya merasa setiap hari yang saya lalui adalah pencapaian. Tapi, saya merasa pencapaian terbesar saya adalah ketika ayah saya bilang bahwa ia bangga dengan saya. Susah untuk memenuhi ekspektasi ayah saya, apalagi dulu beliau ingin saya menjadi diplomat India. Saya selalu merasa bersalah karena tidak berusaha lebih untuk menjadi diplomat, hingga akhirnya ayah saya mengatakan ia bangga dengan saya.

Pertanyaan terakhir: Apa filosofi hidup Anda?

Jangan bilang tidak

Jangan menyerah

Jangan menyesal

Jangan pulang dan mengatakan “harusnya saya melakukan ini”