Page tree

Bagikan:  


Kenalan dengan salah satu Ayah terbaik di edisi Meet Our SMT ini!

Boleh cerita bagaimana Tomas memulai karir?
Karir saya dimulai sebagai Konsultan Bisnis di Slovakia sebelum masuk ke industri Telco di Republik Ceko.

Saat itu, proyek terbesar saya ialah meluncurkan produk jaringan berbasis GSM. Mungkin sekarang kamu tidak banyak mendengar itu karena kita sudah sibuk dengan teknologi 4G dan LTE. Saya sempat menduduki beberapa posisi seperti Product Manager hingga berkiprah jadi seorang Director of Corporate Strategy. Pengalaman ini membuat saya mengenal CISCO dan O2 hingga sempat punya usaha bersama teman-teman saya. Secara garis besar saya banyak berurusan dengan pengembangan bisnis, marketing, dan pekerjaan yang berhubungan dengan konsumen.

Kenapa Tomas ingin bergabung dengan kita?
Jawaban itu sangatlah simpel. Industri pembiayaan multiguna seperti yang kita berikan kepada pelanggan sedang booming!

Saya yang berasal dari Republik Ceko merasakan bahwa bergabung ke salah satu unit bisnis dari PPF Group merupakan hal yang remarkable. Bagaimana tidak? Saya dan keluarga berkesempatan untuk bekerja di Indonesia. Kesempatan yang diberikan untuk berinovasi dengan berbagai teknologi yang ada agar bisa meningkatkan kepuasan pelanggan menjadi hal yang priceless bagi saya.

Berada di Indonesia merupakan pengalaman unik bagi saya dan keluarga karena ini merupakan kesempatan pertama kita untuk tinggal dan travelling di Asia Tenggara.

Hal terpenting lainnya ialah kesempatan untuk bertemu amazing people! It energizes me!

Menurut Tomas tentang 4 nilai perusahaan kita, nilai mana yang paling Anda sukai?

Fairness
Saya adalah seseorang yang suka menjalin hubungan baik dengan siapapun. Nah, memiliki nilai ini menjadi sebuah hal yang pentingBayangkan kalau kita memberikan treatment yang adil dan baik ke kamu, maka kamu pun akan memberikan umpan balik yang baik juga kan?

Entrepreneurial
Nah, menjadi seseorang yang Entrepreneurial juga sangat penting karena kita akan senantiasa ingin menjadi orang yang terus berinovasi dan tumbuh menjadi lebih baik!

Hobi Tomas?

Menghabiskan waktu bersama keluarga
Saya sangat cinta akhir pekan! Kenapa? Karena itulah saat dimana saya bisa santai sejenak atau pergi bersama kedua anak saya.

Anak laki-laki saya sibuk dengan latihan sepak bola dan berenang. Beberapa waktu lalu, ia mencoba belajar menyelam. Sedangkan anak perempuan saya senang sekali naik kuda. Kita suka mengunjungi Anantya Riding Club dekat Bogor, Jawa Barat dan perjalanan itu menjadi sangat menyenangkan karena bisa istirahat dari hiruk pikuk kota

Ikut kompetisi Maraton
Oh iya, saya belum cerita tentang kesenangan saya ikut kompetisi lari maraton, ya? Nah, saya senang sekali dengan olahraga lari. Saya suka berlari di sekitar area Kemang sebagai latihan. Beberapa kali saya ikut kompetisi lari maraton seperti Maybank Bali Marathon dan Jakarta Maraton. Saya juga sempat untuk belajar menyelam dengan anak laki-laki saya, tapi sulit sekali untuk menyesuaikan tekanan di telinga (equalizer) saat turun ke dasar laut.

Makanan favorit?
Pokoknya semua yang pedas seperti Nasi goreng dan Rendang daging. Kadang-kadang saya juga suka makan pizza.

Apa pencapaian terbesar dalam hidup Tomas?
Kebahagiaan kedua anak saya merupakan pencapaian terbesar di hidup. Kenapa? Boleh lah saya meniti karir hingga sukses seperti saat ini, tapi bagi saya merekalah harta karun terbesar dalam hidup. Menjadikan mereka individu yang bertanggung jawab memberikan saya rasa bangga sebagai seorang Ayah. Banyak hal yang sudah saya lakukan dalam hidup tapi inilah yang ingin saya jadikan sebagai fokus. Ada untuk mereka.

Pertanyaan terakhir: Apa moto hidup ala Tomas?
Jangan pernah takut untuk membuat kesalahan dan teruslah belajar. Kompetisi yang sangat amat keras di luar sana menjadi motivasi bagi saya (juga kamu) untuk belajar hal baru. Misalnya, saya sedang belajar Bahasa Indonesia tapi sulit sekali yaaa ternyata! Ha..ha..haha…