Page tree

Bagikan:  


Innovation Festival ada lagi dan kamu harus ikutan!

Kalau kamu belum familiar dengan Innovation Festival, program ini memberikan kesempatan untuk mengindentifikasi dan memecahkan masalah yang kita hadapi.

Beberapa saat yang lalu kita sempat ngobrol dengan Tim Efficiency Mavericks yang membawa ide SIAP (Service Information Access Portal) dengan tujuan untuk memudahkan teman-teman Operator mengakses informasi di satu tempat.

Anggota tim Efficiency Mavericks: Jasdeep Singh (AVP Online Process Manager), Febiyanti Ratnasari (IT Analyst Manager), Konstantin Edunov (VP Sales Back Office), dan Yunita Gozali (Quality Assurance Manager) berkesempatan untuk terbang ke Swedia dan Republik Ceko sebagai apresiasi terhadap proyek SIAP dalam CreaTrips untuk belajar lebih mendalam mengenai inovasi, people, dan agile dari beberapa perusahaan seperti Klarna, Socialbakers, Sweko, Airbank, Zonki, dan Zesnam.

Penasaran apa saja yang didapatkan Tim Efficiency Mavericks saat CreaTrips? Cari tahu di sini:

“Saya sempat amazed waktu tahu gimana perusahan-perusahaan yang kita kunjungi ini menganggap karyawannya sebagai aset paling berharga sehingga mereka bisa terus mengembangkan perusahaan secara positif. Mereka bilang katanya mereka terpilih karena attitude dan skill yang mewaikili nilai perusahaan tersebut,” kata Yunita Gozali.

Sejalan dengan nilai kita, inovasi telah menjadi bagian dari perusahaan dengan menumbuhkan budaya untuk belajar menerima kegagalan dengan lapang dada.

“Kegagalan menjadi sebuah pembelajaran. Semakin cepat kita gagal maka kita pun bisa belajar apa yang harus diperbaiki. Nggak usah takut, kan bakal belajar hal baru,” tambah Febiyanti Ratnasari.

Dengan itu, pemikiran-pemikiran kreatif semakin banyak dan tentu nggak takut untuk mencoba hal baru.

Last but not least ialah mendalami makna Agile. Kata ini kayaknya sedang hangat diperbicangkan tapi apa artinya, ya? Agile itu merupakan sebuah kemampuan untuk bergerak gesit agar sebuah organisasi dapat beradaptasi dengan perkembangan tren dan zaman. Nggak mau dong ketinggalan dengan kompetitor lain?

Agile sudah dilakukan karena organisasi mampu untuk memberdayakan setiap anggotanya dengan keahlian masing-masing,” kata Konstantin Edunov.

Mau punya pengalaman belajar seperti teman-teman Efficiency Mavericks? Daftarkan dirimu via DIKA untuk ikutan perjalanan tranformasi di Innovation Festival 2019!