Page tree

Bagikan:  


Mau tahu apa saja yang bisa kamu dapatkan dari DNA Playbook? Baca di sini!

Pernah dengar pepatah “malu bertanya sesat dijalan”? Saat bingung, hal yang harus kamu lakukan ialah melihat pedoman dari sumber terpercaya untuk mencari jawabannya. Implementasi  sebagai bagian dari Agile Way of Working yang dijalani dengan 5 Streams baru-baru ini tentu membuat kita untuk punya banyak pertanyaan.

Berita baiknya nih, pertanyaan-pertanyaan yang kamu punya most likely akan terjawab lewat DNA Playbook yang disusun oleh Tim Agile Transformation (DNA) bersama dengan Agile Champion.

DNA Playbook ini merupakan panduan lengkap Agile yang berguna untuk membantu kita (khususnya yang berada di Streams) tentang tips-tips berkolaborasi sesuai dengan prinsip dan nilai dari Agile pada pekerjaan kita sehari-hari.

Untuk mulai mengeksplorasi tentang DNA Playbook, kamu bisa mengakses dokumennya di https://kbase.homecredit.co.id/display/AGILE/Agile+Organization+Home

Hal pertama yang akan kamu lihat saat sampai di landing page Playbook ialah struktur tim Agile di perusahaan kita. Lalu, ada juga informasi bagaimana gaals  dari strategic level di organisasi kita diterjemahkan menjadi OKR. Untuk tahu mengenai OKR itu apa, kamu boleh baca juga artikel-nya  di sini. Nah, objektif tersebut digunakan oleh setiap tim yang terlibat dalam Streams sebagai panduan bekerja.

Nggak cuma itu aja, Playbook ini juga kasih tahu kamu tentang arti dari terminologi role, responsibility, product product owner, dan Jadi, nggak ada alasan untuk kamu buat bingung karena semua dikupas tuntas deh pokoknya di sini.

Oh iya, kamu juga bisa mendapatkan update terbaru mengenai acara-acara terkait Agile beserta blog posts yang dijamin nggak bikin kudet! Kudet itu soalnya nggak sesuai banget sama prinsip Agile yang menjunjung tinggi mindset untuk selalu belajar dan siap menyikapi perubahan. Dengan semangat inilah Playbook ini akan diperbaharui seiring dengan kondisi perkembangan di dalam organisasi kita.

Baik kamu berada dalam Streams atau tidak, selalu ada hal-hal yang bisa kamu pelajari dari DNA Playbook ini. Yuk, baca di sini!