Page tree

Bagikan:  

Persisten, tapi sopan. Ramah sekaligus adil. Begitulah gambaran sosok Suzeth Luzano, Junior Credit Advisor di bagian Collection Home Credit Filipina. Panggilan-panggilannya sudah menuai pujian dari pelanggan (“Zeth, di antara semua operator yang pernah menelepon saya, kamu yang terbaik!”) dan mengantarkannya untuk memenangkan WOW Call Contest untuk kedua kalinya.


WOW Call Contest pertama diluncurkan tahun lalu untuk meningkatkan kualitas proses kerja tim Collections dan Customer Service. Kompetisi ini terutama ditujukan untuk memberikan penghargaan pada operator yang memberikan pelayanan luar biasa dan berhasil membangun hubungan baik dengan pelanggan. 


Tugas dari seorang Credit Advisor adalah melakukan panggilan dan mengingatkan pelanggan untuk melakukan pembayaran. Namun penting diingat bahwa kita tidak boleh memberikan kesan bahwa kita hanya mengejar uang pelanggan – kita juga harus bisa membuat pelanggan merasa bahwa kita memahami kondisi mereka dan bahwa kita bersedia membantu jika ada kesulitan.


Kami bertanya mengenai kebiasaan kerja dan rahasia sukses Zeth yang membuatnya memenangkan WOW Call Contest hingga dua kali. “Sebagai Credit Advisor, sudah menjadi tugas saya untuk membantu pelanggan, sehingga mereka merasa berharga dan tidak terganggu saat tim penagihan melakukan panggilan. Lebih baik kita menjadi pendengar yang baik dibanding berbicara mengenai tanggung jawab pelanggan.” ungkapnya.

Selamat, Zeth!