Page tree

Bagikan:  


Bisakah kita terus tumbuh di dalam keterbatasan?

Pandemi ini membuka banyak pertanyaan dan tantangan baru bagi kita. Banyak sekali penyesuaian dengan hal baru yang dilakukan, mulai dari penggunaan metode virtual untuk komunikasi secara keseluruhan. Ada juga implementasi Bekerja dari Rumah (WFH) sehingga interaksi langsung jadi makin jarang. Ini baru beberapa dari keterbatasan lainnya yang kita masih hadapi dalam bisnis kita saati ini. Hal-hal seperti ini membuat kita berpikir: Bisakah kita terus tumbuh dalam keterbatasan? Untuk menjawab ini, kami menjalani roadshow Lean Learning.

Dari 28 Juli hingga 14 Agustus 2020, Tim Corporate Learning, Noach G.Z. (Lead Organization Capability &Culture) dan Mayang Mustakim (Lead Learning Academy) mengadakan roadshow virtual dari satu function ke function lainnya untuk memperkenalkan Lean Learning sebagai prinsip pembelajaran baru kami kedepannya. Apa saja yang didapatkan dari situ? Yuk, kita simak.

Dari roadshow tersebut, peserta mendapatkan banyak sekali wawasan mengenai kepemimpinan dan kualitas individu yang perlu diberdayakan hingga akhir tahun ini. Lewat acara tersebut, kita juga menerima pendapat tentang platform apa yang disukai orang untuk belajar. Kita jadi mempelajari bahwa kombinasi interaksi virtual seperti webinarvideo, dan podcast diperlukan untuk mencakup berbagai jenis gaya belajar.

Hal menarik lain yang ditemukan adalah karyawan di perusahaan kita masih membutuhkan interaksi tinggi, meskipun secara virtual, untuk memastikan bahwa pengetahuan atau keterampilan yang diperoleh dapat dipertahankan. Terakhir, dalam roadshow ini kita juga menemukan topik yang dibutuhkan oleh teman-teman dan menemukan pembicara yang kredibel adalah kunci untuk keberhasilannya.

Kelihatannya roadshow Lean Learning ini menemukan banyak jawaban baru tentang kebutuhan dan aspirasi karyawan. Nah, dari sini juga jadi bahan pembelajaran buat kita untuk berkembang lebih baik lagi. Keterbatasan terbesar kita saat ini adalah menjaga komunikasi dan interaksi antar karyawan dengan baik. Dari situ, keterampilan dan ide-ide baru akan terus terasah sehingga perusahaan kita nggak akan terasa stagnan.

Seru juga acaranya, ya. Apa lagi yang akan kita diskusikan dalam acara pembelajaran kita berikutnya?
Tunggu saja!

Pelajari materi bacaannya dan dengarkan podcast-nya di DIKA!