Page tree

Bagikan:  


Nggak ada yang nggak mungkin

Kenalan dengan salah satu tim yang berdedikasi tinggi dan fokus terhadap hasil.

Tim FP&A pada dasarnya bertanggungjawab untuk meningkatkan profitabilitas dari suatu perusahaan dengan memastikan efisiensi dari biaya yang dikeluarkan. cari tahu lebih banyak tentang tim FP&A kita, di sini!

Jelaskan sedikit tentang tim kalian!

Tim kita beranggotakan 15 orang yang terbagi ke dalam 3 sub-tim terdiri dari reporting & budgeting, cost control dan product & profitability. Secara singkat, masing-masing punya tanggung jawab terhadap Budgeting and forecasting.

Apa yang membuat tim kalian spesial?
“Kita semua punya hobi yang sama: belajar sesuatu yang baru.”

 “Nahh, banyak dari kita itu seumuran. jadi asyik banget kan karena bisa nyambung ngobrolnya. Selain itu, banyak juga yang suka olahraga dan kita juga punya gym buddy masing-masing. Jadi, pas makan siang, kita nge-gym bareng atau kadang juga ikutan klub salsa,” kata Cynthia Kurnianti, Sr. Financial Analyst (Cost Control).

Budaya komunikasi terbuka di tim juga membuat hubungan sesama kita jadi lebih kuat.

“Sudah 4 tahun saya kerja di tim Finance. Satu hal yang bikin betah itu budaya memberikan feedback yang konstruktif. Pokoknya nggak sibuk drama deh! Kalau ada yang perlu diomongin, tinggal kasih tahu aja orangnya,” kata Alexander Norman, Sr. Financial Analyst (Cost Control).

Lalu, dukungan kuat saat genting bikin kita makin dekat antar satu dengan lainnya.

“Ingat banget tuh bulan Agustus sampai Oktober lalu, karena lagi sibuk banget ngerjaiin budgeting. Stres pasti iya dan namanya juga manusia kan ada aja kesalahannya. Tapi supervisor dan CFO kita sangat suportif,” kata Try Novianti, FP&A Sr. Manager Report & Planning. 

Gimana cara tim mengimplementasikan empat nilai kita dalam bekerja?
Ah, pertanyaan gampang!

Focused on Results
Selalu berusaha untuk bisa memenuhi permintaan data tepat waktu. Ini penting banget karena waktu itu nggak bisa digantiin, kan?

Innovative
Setiap harinya kita terima Purchase Requests (PR) dari berbagai pihak. Nah, kadang itu suka kejadian yang namanya double approval. Nah, kita sedang mencari cara paling efektif untuk menghindari masalah yang sama.

Entrepreneurial
Kita sangat hati-hati dalam melakukan review dokumen atau budgeting, udah kaya uang sendiri. Layaknya suatu bisnis, tentu harus untung dong!

Fair
Budaya tim kita ialah belajar dari kesalahan. Dengan belajar dari kesalahan, kita bisa jadi lebih baik.

Keep up the great work, team!