Page tree

Bagikan:  


Baca yuk gimana program leaderSHIP mempersiapkan manajer muda kita jadi seorang pemimpin

Pernah dengar quote dari Tom Peters “leaders don’t create followers, they create more leaders” belum? Seorang pemimpin yang baik mampu untuk memengaruhi orang di sekitarnya dan mencipatkan lebih banyak lagi pemimpin.

“Jika kita punya banyak talenta muda berbakat untuk menginspirasi teman-teman lain, organisasi kita ada di jalur yang benar,” kata Jarda Gaisler saat ia datang ke acara leaderSHIP beberapa waktu yang lalu. 

Ini jadi alasan dasar mengapa program leaderSHIP (sebelumnya dikenal sebagai program Junior Odyssey) diadakan sejak 3 tahun yang lalu di perusahaan kita.

Setiap peserta yang ikut akan belajar tentang skill penting yang dibutuhkan untuk jadi pemimpin. Di modul pertama, partisipan belajar tentang Leading Self untuk menyiapkan calon pemimpin mengenal dirinya sendiri. Penting untuk tahu kekuatan dan kelemahan diri sendiri sebelum bisa memimpin orang lain. Lalu, ada modul Leading Others yang akan meningkatkan kemampuan komunikasi partisipan dengan orang lain agar cara kerja dengan tim jadi lebih baik. Selanjutnya modul Leading with Care, untuk melatih menumbuhkan empati dalam memimpin tim. Tiga keahlian ini pastinya bisa bikin partisipan jadi pemimpin yang lebih ok!

“Untuk jadi pemimpin seutuhnya, penting untuk bisa jadi panutan bagi diri sendiri dan orang lain,” kata Simran Soni, Chief Customer Experience & PPO kita.

Banyak banget mentor keren yang bakal kamu temui. Nah, di bulan September lalu kita baru aja ngadain leaderSHIP batch 5 & 6 bareng Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy dan Simran Soni, Chief Customer Experience & PPO. Teman-teman peserta telah menyelesaikan Modul 1 yaitu Leading Self. Peserta mendapatkan banyak insight tentang The Golden Circle, Our Culture, menjadi proaktif, membuat tujuan dengan efektif dan menentukan skala prioritas dengan berbagai pengalaman masing-masing peserta dan tentunya para mentor yang super.

“Ini adalah pengalaman pertama saya bekerja dengan tuntutan kepemimpinan, dan ini adalah alasan mengapa saya mengikuti program leaderSHIP. Awalnya saya punya banyak sekali ekspektasi, dan alhasil modul pertama memberi lebih dari ekspektasi saya. Para mentor sangat berpengalaman dan menginspirasi. Penyampaian mereka sangat mudah kita korelasikan dengan kehidupan sehari-hari. Modul pertama ini cukup memberikan saya persepektif baru, apalagi cara mengelola stres dan proaktif dalam menghadapi suatu hal." Eldon Lesley, Project & Process Improvement Assistant Manager.

Stay tuned untuk keseruan program leaderSHIP di modul selanjutnya, ya!