Page tree

Bagikan:  


Kebaikan adalah berkah bagi yang memberi dan yang menerima. Ayo baca perbuatan baik Ahmad Bagus di sini!

Perbuatan baik, mau itu melihatnya, melakukannya, maupun menerimanya dapat memberikan pengaruh yang positif bagi seseorang. Ini juga bisa memberi makna hidup yang lebih dalam hingga memicu semangat dan harapan seseorang. Tindakan ini nggak perlu heboh, bahkan dari hal yang kecil pun pun bisa membuat hari seseorang lebih cerah. Keyakinan inilah yang dipegang oleh Invoice Email Official Associate kami, Ahmad Bagus, ketika dia melakukan tindakan kebaikannya.

Bergabung dengan tim baru membutuhkan banyak penyesuaian. Untuk teman-teman penyandang disabilitas yang bergabung dengan Home Credit melalui CSR Employment Project dengan Thisable, kebingungan dan ketidakpastian tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya adalah perasaan yang umum mereka rasakan. Melihat hal ini pada teman-teman baru kami, Ahmad mengambil inisiatif untuk membantu mereka menyesuaikan diri dengan tugas dan lingkungan kerja baru mereka.

Untuk memastikan teman baru kami menyadari ekspektasi yang diberikan kepada mereka, dia meluangkan waktu untuk menjelaskan job description mereka dan apa saja yang perlu mereka lakukan. Dia membahasnya satu per satu dan memastikan teman-teman baru kami dapat melakukan tugas mereka secara maksimal.

Mengetahui apa yang harus dilakukan itu oke banget, tapi bagaimana dengan caranya? Ahmad juga mengajari mereka tips dan trik untuk mengerjakan tugas dengan lebih mudah dan cepat. Dengan melakukan ini, dia memastikan bahwa teman-teman baru kami dapat melakukan pekerjaan mereka dengan baik tanpa membuang waktu dan tenaga yang nggak perlu. Nggak hanya itu, Ahmad juga membantu memperbaharui pengetahuan mereka secara berkala  selama masa transisi. Bimbingan dan semangatnya membawa energi positif bagi teman baru kami, mereka merasa disayangi dan disambut.

Ahmad sangat bangga dengan teman-teman barunya. Ia merasa bahwa keterbatasan fisik nggak menghalangi mereka untuk mampu berkembang dan menjadi mandiri. Mereka memiliki semangat dan motivasi yang sangat hebat. Bersama mereka, tim terasa lebih erat dan lengkap, tim menjadi lebih kuat.

Meskipun terlihat sederhana, setiap kebaikan kecil seperti yang Ahmad Bagus lakukan memberikan makna positif  bagi orang-orang di sekitarnya. Apa  perbuatan baik-mu hari ini? Mari berbuat kebaikan dan menginspirasi!