Page tree

Bagikan:  


Coba tebak siapa? Cari tahu di sini!

Kalau ngomongin olahraga, ada satu jenis olahraga yang pasti melintas pikiran kita. Apa lagi, kalau bukan sepak bola. Olahraga satu ini selalu jadi olahraga paling populer dengan lebih dari 4 miliar penggemar di seluruh dunia. Nah, 4 dari 4 miliar penggemar itu adalah SMT kita, Pak Aditya Kesuma (Chief Internal Audit), Pak Andy Nahil Gultom (Chief External Affairs), Volker Giebitz (Chief Financial Officer), dan Pak Daniswara Pradhipta (Chief Legal & Compliance Officer).

Dengan adanya banyak klub papan atas di sepakbola, banyak klub yang bisa didukung.

Cari tahu klub favorit mereka di sini!

Apa tim favorit mereka dan mengapa?

Pak Aditya: Manchester United. Sejak saya kecil, Manchester United adalah tim terbaik yang memenangkan banyak piala, terdiri dari pemain-pemain muda yang berbakat, dan selalu menampilkan permainan yang menarik.

Pak Andy: AC Milan. Pada tahun 1990, di bawah pimpinan Allenatore Arrigo Sacchi, AC Milan bermain dengan “Berbeda”, dengan cara yang bagus tentunya. Beda dengan klub sepak bola Italia umumnya yang identik dengan permainan bertahan, nah kalau AC Milan justru menerapkan sebaliknya.

Volker: Penggemar sejati tidak memilih tim favorit mereka. Tim lah yang memilih mereka. Klub favorit saya adalah Eintracht Frankfurt.

Pak  Danis: Klub Sepak Bola Liverpool a.k.a Liverpool FC a.k.a The Reds. Karena klub ini punya penggemar fanatik di seluruh dunia, saya juga suka dengan Anthem dan Slogan mereka “You’ll Never Walk Alone!”, dan tentunya karena para pemain sepakbola legendaris mereka.

Momen spesial apa yang paling kalian ingat dari masing-masing klub?

Pak Aditya: Waktu Manchester United berhasil memenangkan Liga Champions di tahun 1999. Saya belajar bahwa usaha tidak menghianati hasil, bahkan saat waktu kita terbatas, jangan pernah menyerah.

Pak Andy: Saat itu tahun 1990, pertandingannya adalah AC Milan (tim tuan rumah) vs Napoli (tim tamu). Hasilnya adalah 3 - 0 untuk tim tuan rumah. Tiga gol sundulan dari Danielle Massaro, Paolo Maldini dan Marco van Basten, menandai tonggak sejarah mereka untuk menaklukkan dunia dengan berbagai gelar di tahun-tahun mendatang.

Volker: Banyak kenangan bahagia dan lebih banyak lagi momen sedihnya, tapi namanya juga sepakbola. Hidup terus berjalan dan akan selalu ada pertandingan berikutnya.

Pak Danis: Ada banyak momen. Yang paling saya ingat adalah momen treble-winners Liverpool di tahun 2001, ketika Liverpool memenangkan Piala Liga, Piala FA, dan Piala UEFA. Momen lainnya adalah "Miracle of Istanbul" pada Final Liga Champions 2005 antara Liverpool dan AC Milan. Pertandingan ini benar-benar menunjukkan arti slogan “You’ll Never Walk Alone!” yang sebenarnya.

Banyak alasan mengapa seseorang mengagumi suatu tim. Sikap mereka terhadap tantangan, kebersamaannya, gairah mereka, dan banyak lagi. Apa yang kamu banggakan dari tim-mu? Bagikan ke temanmu dan bangkitkan semangat kalian!